Terungkap! Identitas Mantan Pevoli Nasional yang Terlantar di Sidoarjo

Kamis, 28 Oktober 2021 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Terungkap, inilah identitas mantan atlet voli nasional yang terlantar di Sidoarjo dan sempat dikonfirmasi sebagai orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ.

Beberapa waktu lalu, viral di media sosial tentang penjemputan ODGJ yang terlantar di jalanan Sidoarjo. Konon, sosok pria paruh baya itu adalah korban Lumpur Lapindo.

Hal itu diungkapkan oleh polisi sekaligus aktivis sosial di Jawa Timur, Aipda Purnomo, yang kerap membagikan aktivitasnya di Twitter melalui akun @purnomo_dtt.

"Mantan atlit volly nasional dari Sidoarjo, kasihan depresi, ditambah rumahnya tenggelam akibat luapan sumur Lapindo," ungkap Aipda Purnomo di akun Twitter pribadinya.

Aipda Purnomo pun memutuskan untuk membawa pria dengan rambut panjang itu ke rumahnya, lalu dimandikan dan dicukur. Pria itu juga diizinkan tinggal di rumahnya.

Kini, sudah terkuak siapa sosok pria yang mengaku sebagai mantan atlet voli nasional tersebut. Ia dipanggil sebagai Pak Kudero dan berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur.

"Pak Kudero, warga Sidoarjo, mantan atlet yang berambut gimbal di pinggir jalan, sekarang merasa nyaman tinggal di sini. 15 tahun berjalan keliling, tidur di mana saja, mohon doanya," tulis Purnomo.