Dirikan Akademi Voli, Aprilio Manganang Punya Niat Mulia

Rabu, 8 Desember 2021 15:36 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Jakarta PGN Popsiovo Aprilia Manganang melepaskan smash keras. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Jakarta PGN Popsiovo Aprilia Manganang melepaskan smash keras.

INDOSPORT.COM - Mantan atlet voli, Aprilio Perkasa Manganang punya niat mulia pasca pensiun yakni dengan cara mendirikan akademi voli.

Terlepas dari perjalanan hidupnya yang sempat jadi seorang wanita, Aprilio Perkasa Manganang punya torehan gemilang di dunia voli. Aprilio berhasil menorehkan prestasi di ajang nasional yakni Proliga.

Ia pun tercatat telah memenangkan gelar pemain putri terbaik (MVP) Proliga sebanyak tiga kali pada musim 2016, 2017, dan 2019.

Tak hanya dalam negeri, Aprilio juga sempat bersinar di level internasional saat bergabung dengan klub asal Thailand, Generali Supreme Chonburi E-Tech.

Untuk level Timnas voli Indonesia, kiprah Aprilio tak kalah mentereng. Ia juga masuk dalam skuad Timnas voli putri Indonesia. Pada 10 September 2020 lalu, adik dari Amasya Manganang itu memutuskan untuk pensiun dari dunia voli.

Setelah pensiun, Aprilio Perkasa Manganang memberikan sumbangsih dengan mendirikan sebuah akademi voli di kampung halamannya.

Hal itu diungkapkan oleh Aprilio dalam podcast bersama Deddy Corbuzier yang diunggah ke YouTube pada, Selasa (07/12/21).

"Gue sekarang TNI, menjalani kehidupan sebagai pria, dan juga sama kakak bangun akademi voli di kampung halaman. Jadi gue pengen ada sumbangsih dan ingin bagi-bagi ilmu ke putra daerah," ujar Aprilio.

"Gue kan sekarang disana babinsa, jadi ada waktu buat membina. Beda sama di kantor kaya di Kodam itu mereka pasti sore, kalay babinsa ada kegiatan wilayah," sambungnya lagi.