Bandung BJB Tandamata Usung Misi Bangkit Usai Kalah di Pekan Kedua Proliga 2022

Minggu, 16 Januari 2022 17:24 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Humas Bandung BJB Tandamata
Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, mematangkan persiapan untuk menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dalam lanjutan kompetisi Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (15/01/22). (Bandung BJB Tandamata) Copyright: © Humas Bandung BJB Tandamata
Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, mematangkan persiapan untuk menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dalam lanjutan kompetisi Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (15/01/22). (Bandung BJB Tandamata)

INDOSPORT.COM - Pelatih tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, Agus Irawan, meminta anak asuhnya untuk bangkit di pertandingan Proliga 2022 selanjutnya, setelah menelan kekalahan dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Pada pekan kedua Proliga 2022 putaran pertama di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu, (15/01/22), Bandung BJB Tandamata harus mengakui keunggulan Gresik Petrokimia dengan skor 1-3 (23-25, 25-23, 22-25, 25-22).

Hasil itu, membuat kedua tim memiliki catatan sama, yakni sekali menang dan sekali kalah. Selain itu, persaingan di sektor putri semakin menarik karena juara bertahan Jakarta Popsivo Polwan sudah dua kali kalah, termasuk oleh Bandung BJB, dan sekali menang.

Agus mengatakan, seharusnya pada pertandingan itu Yolla Yuliana dan kawan kawan dapat meraih kemenangan. Namun, hasil akhir tidak seusai dengan harapan. 

Meski begitu, Agus merasa optimis timnya bisa bangkit dan memenangkan laga selanjutnya di Proliga 2022.

Ketidakseimbangan materi pemain di kubu Bandung BJB Tandamata, disinyalir menjadi salah satu penyebab kesulitan mereka di awal Proliga 2022. Dari komposisi pemain inti, mereka punya tiga middle blocker dan dua opposite.

Selain itu, Yeliz Basa yang biasanya menempati opposite harus menjalankan peran outside hitter bersilangan dengan Yolla.

"Ya di pertandingan sisa putaran pertama kita harus all out untuk mengambil kemenangan, semoga," kata Agus.