Proliga 2022 Berjalan Sukses, Apresiasi Susilo Bambang Yudhoyono untuk Menpora

Kamis, 31 Maret 2022 12:19 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Humas Bandung BJB Tandamata
Bandung BJB Tandamata menjadi juara Proliga 2022, setelah mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-1 pada laga final di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (26/03/22). (Humas Bandung BJB Tandamata) Copyright: © Humas Bandung BJB Tandamata
Bandung BJB Tandamata menjadi juara Proliga 2022, setelah mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-1 pada laga final di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (26/03/22). (Humas Bandung BJB Tandamata)

INDOSPORT.COM - Mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, memberi apresasi tinggi terhadap keberhasilan Proliga 2022.

Pria yang akrab disapa SBY itu juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan olahraga (Menpora), Zainudin Amali, yang memberi dukungan penuh sehingga liga voli tertinggi Tanah Air itu bisa terselenggara dengan baik.

Proliga sempat mengalami vakum akibat pandemi Covid-19. Setelah dua tahun, kompetisi akhirnya bisa kembali bergulir dengan sistem gelembung di Padepokan Voli Jendral Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Setelah melewati rangkaian kompetisi, pemenang Proliga 2022 berhasil ditentukan. Di kategori putra, Bogor LaVani keluar sebagai pemenang. Sementara di kategori putri, Bandung BJB Tandamata menjadi kampiun.

Sebagai pembina Bogor LaVani, SBY bersyukur Proliga 2022 bisa bergulir dengan lancar. Diakui SBY, menyelenggarakan kompetisi olahraga di masa pandemi Covid-19 tidaklah mudah.

“Alhamdulillah, turnamen bola voli Proliga 2022 telah dirampungkan tadi malam. Atas nama klub bola voli LavAni, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kemenpora, PBVSI dan PT Proliga yang telah bekerja keras menggelar Proliga 2022,” ujar SBY.

“Tentu keluarga besar LavAni bersyukur karena klub kami berhasil menjadi Juara Proliga 2022. Sungguhpun demikian, keenam klub bola voli yang mengikuti turnamen ini memiliki kemampuan yang relatif berimbang. Dalam Babak Penyisihan boleh dikatakan saling mengalahkan satu sama lain,” imbuhnya.