Bina Atlet Voli Berprestasi, BIN Luncurkan Tim Jakarta BIN dan Surabaya BIN Samator

Minggu, 4 Desember 2022 21:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Rilis Badan Intelijen Negara (BIN)
Peresmian Tim Voli Putri Jakarta BIN dan Tim Voli Putra Surabaya Samator BIN Copyright: © Rilis Badan Intelijen Negara (BIN)
Peresmian Tim Voli Putri Jakarta BIN dan Tim Voli Putra Surabaya Samator BIN

INDOSPORT.COM - Badan Intelijen Negara (BIN) resmi meluncurkan Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Tim Putra Surabaya BIN Samator pada Minggu (04/11/22).

Peresmian Tim Bola Voli profesional itu dilaksanakan di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Sentul, Jawa Barat.

Melalui sambutannya, Komjen Bambang Sunarwibowo selaku Ketua Persatuan Olah Raga (PORBIN) menerangkan jika pembentukan Tim Bola Voli BIN merupakan instruksi langsung dari Kepala BIN Jenderal Pol (P) Budi Gunawan yang sesuai dengan program Pemerintah.

Beliau juga menambahkan jia pembinaan dan pendampingan para atlet diperlukan supaya para atlet semakin fokus meraih prestasi.

"Keberhasilan seorang atlet bukan saja diperoleh dari bakat saja, namun juga pembinaan dan pengelolaan atlet yang baik", ujar Bambang Sunarwibowo dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Sementara itu, Olahraga bola voli merupakan satu dari tujuh cabang olahraga profesional yang terus dikembangkan dalam wadah olahraga BIN atau PORBIN.

Bambang juga menyatakan harapannya agar nantinya Tim Bola Voli Jakarta BIN maupun Surabaya BIN Samator dapat memberikan kontribusi dalam kompetisi Proliga 2023 hingga liga internasional.

Sehingga, para atlet dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.  Selain itu, Bambang Sunarwibowo juga berharap agar pembinaan atlet merupakan bentuk perhatian pemerintah khususnya BIN untuk meningkatkan kesejahteraan para atlet.

"Dengan adanya pembinaan, maka akan banyak atlet yang akan memanfaatkan peluang untuk berprestasi dan hidup lebih sejahtera", tambahnya.