x

Jaga Nama Baik, Pemain NFL Ini Sepakat Menyelesaikan Tuntutan Pelecehan Seksual Secara Hukum

Rabu, 22 Juni 2022 23:36 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Juni Adi
Deshaun Watson (Pemain Cleveland Browns). Foto: Reuters/Ken Blaze

INDOSPORT.COM – Pemain National Football League (NFL), Deshaund Watson, dikabarkan telah menyelesaikan tuntutan hukum perdata yang diajukan terhadapnya atas kasus pelecehan seksual.

Tony Buzbee, pengacara yang mewakili para wanita penggugat, telah mengumumkan pada hari Selasa (21/06/22) bahwa quarterback Cleveland Browns itu telah menyelesaikan 20 dari 24 tuntutan hukum perdata.

Menurut Brent Schrotenboer dari Akron Beacon Journal, Buzbee mengatakan hal berikut dalam sebuah pernyataan,

Baca Juga

"Hari ini saya mengumumkan bahwa semua kasus terhadap Deshaun Watson, dengan pengecualian empat (kasus), telah diselesaikan,”

“[Saat ini] kami sedang mengerjakan dokumen terkait dengan penyelesaian tersebut. Setelah kami selesai, kasus-kasus tertentu akan dihentikan,”

“Syarat dan jumlah tuntutan penyelesaian bersifat rahasia. Kami tidak akan berkomentar lebih lanjut tentang penyelesaian atas kasus-kasus tersebut," ujar Buzbee seperti dikutip dari Bleacher Report (21/06/22).

Baca Juga

Ada total 24 gugatan perdata yang diajukan terhadap Watson.

Para wanita yang merupakan terapis pijat itu menuduh Watson telah melakukan kekerasan seksual atau pelanggaran selama sesi terapi pijat saat ia masih menjadi anggota Houston Texans.

Buzbee juga mencatat bahwa Ashley Solis, wanita pertama yang mengajukan gugatan terhadap Watson, adalah satu dari empat penggugat yang belum menyetujui penyelesaian kasus.

Baca Juga

Pengacara berusia 54 tahun itu menambahkan bahwa ia masih berusaha untuk menuntaskan kasus tersebut serta tiga kasus lainnya yang masih aktif.


1. Terancam Ditangguhkan

Logo NFL.

Selain 24 kasus perdata yang diajukan terhadap Watson, ia juga masih menghadapi 10 tuntutan pidana, namun dua juri agung di Texas menolak untuk mendakwanya.

Setelah juri agung pertama memutuskan untuk tidak mengajukan tuntutan, The Browns mengakuisisi quarterback kelahiran Georgia itu dari Texans.

Tim yang berbasis di Cleveland itu kemudian mengontraknya selama lima tahun dengan nilai $230 juta atau hampir setara dengan Rp3 triliun.

Baca Juga

Meski begitu, NFL masih dapat menangguhkan Watson untuk sebagian atau seluruh musim pada tahun 2022 jika ia terbukti melanggar kebijakan perilaku pribadi (personal conduct policy).

Juru bicara NFL, Brian McCarthy, baru-baru ini telah mengeluarkan pernyataan yang berbunyi sebagai berikut,

Baca Juga

"Perkembangan hari ini tidak berdampak pada proses pendisiplinan yang telah dirundingkan secara kolektif."

Watson sendiri tidak bermain sama sekali pada musim lalu meskipun tetap menjadi anggota aktif dari daftar Texans.

Baca Juga

Sementara pengaduan polisi dan tuntutan hukum perdata tetap aktif, The Browns masih mempertahankan pemain berusia 26 tahun tersebut dengan harapan agar mendapatkan pemain yang merupakan Pro Bowler di tiga musim pertamanya itu.


2. Mega Bintang NFL Tak Jadi Pensiun

Tom Brady memegang trofi juara Superbowl.

Masih dari NFL, beberapa pekan yang lalu dunia football Amerika Serikat ini dikejutkan dengan pernyataan seorang atlet football legendaris, Tom Brady.

Suami dari supermodel Gisele Bundchen tersebut membuat pernyataan soal dirinya akan kembali bermain setelah menyatakan pensiun.

Tom Brady berencana akan kembali melanjutkan kariernya di Tampa Bay Buccaneers, klub yang sudah ia bela sejak 2020 lalu. Pernyataan ini muncul setelah dirinya bertemu dengan Cristiano Ronaldo di Old Trafford.

Pria berusia 44 tahun tersebut menyatakan pensiun pada akhir Januari 2022 lalu, namun tampaknya dirinya terinspirasi oleh Cristiano Ronaldo dan memutuskan comeback dalam ajang NFL.

Ia pun mengungkapkan kabar baik itu melalui akun Twitter pribadinya dan mengaku siap bertarung kembali ke dalam lapangan.

- BACA SELENGKAPNYA -

NFLNational Football League (NFL)

Berita Terkini