x

Jason Richardson Akui Indonesia Punya Peluang Untuk Bermain di NBA

Senin, 1 April 2019 17:29 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
Jason Richardson, mantan pemain NBA saat hadir ke Jakarta dan melatih siswa SMA N 82 Jakarta.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain NBA, Jason Richardson sudah berada di Indonesia sejak 27 Maret 2019 untuk mengikuti dan mengisi sejumlah rangkaian kegiatan untuk acara Jr. Indonesia Camp 2019.

Mulai 28 Maret 2019, Jason sudah mulai ikut mengajar saat Coaching Clinic pada Jr. NBA Cares yang digelar di SMP N 37 dan SMA N 82 Jakarta. Selanjutnya, pada 30-31 Maret 2019 Jason juga berkontribusi dalam seleksi Jr. NBA Indonesian All-Star 2019.

Ditemui pada Minggu (31/03/19) di Cilandak Sports Centre, Jakarta Selatan, juara NBA Slam Dunk Contest pada tahun 2002 & 2003 ini pun menceritakan rasa senang dan pengalamannya selama disini.

Baca Juga

"Banyak sekali potensi disini,  Jr. NBA Indonesia Camp punya banyak pemain yang memiliki skill bagus. Saya bahkan terkejut melihat betapa bertalentanya mereka," ujar Jason kepada awak media.

Jason mengungkapkan, banyak peserta yang mampu menguasai materi-materi dasar yang diuji selama proses seleksi ini.

"Banyak dari mereka yang jago menembak bola, mengumpan, dan melakukan defense yang baik. Jadi, saya sangat antusias dengan adanya kesempatan untuk anak-anak agar bisa berkembang menjadi pemain yang lebih baik," jelas pebasket asal Michigan ini.

Baca Juga

Bahkan tidak tanggung-tanggung, Jason merasa kemungkinan Indonesia untuk bermain di kancah Internasional seperti NBA terbuka lebar jika potensi pebasket mudanya seperti sekarang ini.

"Ada banyak kemungkinan untuk pemain Indonesia bermain di WNBA (Woman National Basketball Association) dan NBA (National Basketball Association),"

"Asal mau untuk kerja keras, berdedikasi kepada game (basket), dan mau bergerak untuk lebih baik," pungkas pemain urutan ke-5 oleh Golden State Warriors pada ajang NBA Draft 2001 ini.

Ikuti terus Berita Olahraga Basket NBA dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM

NBAJason RichardsonBasket

Berita Terkini