x

Jadwal IBL Indonesia Hari Ini: Amartha Hangtuah dan NSH Mountain Gold Berebut Puncak

Senin, 7 Maret 2022 08:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Jadwal IBL Tokopedia hari ini, Senin (07/03/22). Amartha Hangtuah dan NSH Mountain Gold bakal bersaing untuk merebut puncak klasemen Divisi Putih.

INDOSPORT.COM – Jadwal IBL Tokopedia hari ini, Senin (07/03/22). Amartha Hangtuah dan NSH Mountain Gold bakal bersaing untuk merebut puncak klasemen Divisi Putih.

Kompetisi basket profesional Tanah Air, Indonesian Basketball League (IBL) 2022, kini kembali digelar usai sempat terhenti beberapa saat akibat badai Covid-19 yang melanda klub-klub peserta. Kali ini, IBL 2022 kembali dipusatkan di Jakarta, tepatnya di Hall Basket Senayan.

Baca Juga
Baca Juga

Sepanjang Senin (07/03/22) ini, akan digelar sebanyak 5 pertandingan dari pagi hari dimulai pukul 10.45 WIB, hingga laga terakhir yang digelar pukul 19.45 WIB.

Hari ini, rangkaian laga kompetisi basket tertinggi Indonesia itu akan dibuka oleh duel antara Prawira Bandung vs Indonesia Patriots.

Prawira Bandung mencoba meneruskan tren positif mereka, usai sehari sebelumnya mengalahkan Pelita Jaya 69-49. Sementara itu, Indonesia Patriots yang jadi juru kunci Divisi Merah mencoba bangkit usai kalah dari RANS PIK pada hari Sabtu lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Berikutnya, di laga kedua akan bertemu Tangerang Hawks vs Pacific Caesar Surabaya. Pacific mengincar kemenangan demi mempertahankan posisi sebagai pemuncak klasemen Divisi Merah IBL 2022.

Peluang kemenangan pun cukup terbuka karena sang lawan, Tangerang Hawks, kini dalam tren buruk dengan menelan 6  kekalahan beruntun. Terbaru, mereka ditekuk DNA Bima Perkasa Jogja pada Sabtu kemarin.


1. NSH Mountain Gold dan Amartha Hangtuah Berebut Puncak Divisi Putih

Amartha Hangtuah Jakarta vs Pacific Caesar Surabaya (IBL Indonesia)

Di laga ketiga pada pukul 15.15 WIB, tim milik selebriti Raffi Ahmad, RANS PIK, akan bertemu dengan NSH Mountain Gold Timika.

Laga ini diyakini akan berlangsung seru karena kedua tim baru saja meraih kemenangan telak di laga sebelumnya. RANS PIK menghajar Evos Thunder 74-43, sedangkan NSH Mountain Gold memukul Indonesia Patriots 74-49.

Kedua tim juga termasuk tim papan atas di Divisi Putih, di mana NSH berada di peringkat kedua, sedangkan RANS PIK di posisi 4. Kemenangan akan membawa NSH ke puncak, menggusur Bali United yang tak bermain hari ini.

Jika kalah dari RANS PIK, NSH berpotensi turun ke peringkat ketiga jika di laga lain Amartha Hangtuah bisa mengalahkan Dewa United.

Di laga keempat ada pertemuan dua tim papan bawah Divisi Merah, yakni West Bandits vs Satya Wacana yang dijadwalkan dimulai pada pukul 17.30 WIB.

Sebagai laga penutup pada hari ini, ada duel seru antara Amartha Hangtuah Jakarta vs Dewa United Surabaya pada pukul 19.45 WIB.

Amartha Hangtuah saat ini berada di peringkat ketiga Divisi Putih, dan akan naik ke puncak klasemen jika bisa mengalahkan Dewa United, dengan syarat NSH kalah dari RANS PIK.


2. Jadwal Hari Ini

Logo IBL

Jadwal NBL Tokopedia hari ini, Senin (07/03/22):

10:45 Prawira Bandung vs Indonesia Patriots

13:00 Tangerang Hawks vs Pacific Caesar Surabaya

15:15 RANS PIK vs NSH Mountain Gold Timika

17:30 West Bandits Solo vs Satya Wacana Salatiga

19:45 Amartha Hangtuah Jakarta vs Dewa United Surabaya

Indonesian Basketball League (IBL)IBLHangtuah JakartaPacific Caesar SurabayaPrawira BandungBasketBerita BasketIndonesia PatriotsNSH Mountain GoldRans PIK Basketball

Berita Terkini