x

Devin Booker Cedera Hamstring, Dipastikan Absen di Game 3 dan 4 Lawan Pelicans

Jumat, 22 April 2022 19:40 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Prio Hari Kristanto
Aksi Devin Booker di final wilayah NBA 2021 antara Phoenix Suns vs Los Angeles Clippers.

INDOSPORT.COM - Devin Booker, pemain Phoenix Suns dikabarkan mengalami cedera hamstring saat tampil pada game kedua babak pertama play-off melawan New Orleans Pelicans pada Rabu (20/04/22).

Booker mengalami cedera di kuarter keempat dan Phoenix Suns harus menerima kekalahan dengan skor 114-125.

Baca Juga

Dilansir dari ESPN, Booker kemungkinan besar akan absen di game ketiga dan keempat namun masih terbuka opsi dirinya akan kembali di game kelima melawan Pelicans.

Cedera yang dialami Brooker cukup parah sehingga mengharuskannya untuk istirahat. Dengan ini, dipastikan dirinya akan absen dari game ketiga dan keempat.

Cedera terjadi pada saat game kedua, Brooker mencoba menghentikan dunk dari pemain Pelicans yakni Jaxon Hayes.

Baca Juga

Setelah melakukan upaya tersebut, Brooker nampak memegang area hamstringnya dan meminta pergantian pemain.

Setelah ditarik keluar lapangan, ia langsung menuju ruang ganti dan selama sisa pertandingan dirinya hanya menonton dari kursi cadangan.

Mencetak 31 poin hasil dari 12/18 tembakan. Booker memasukkan tujuh tripoin di total waktu bermain yang mencapai 25 menit.

Baca Juga

Itu adalah menit terendah kedua dalam sejarah NBA play-off untuk mencetak 30+ poin. Ia hanya kalah dari Stephen Curry yang mencetak 34 poin dalam 23 menit sehari sebelumnya.

Absennya Brooker dari pertandingan bukanlah hal yang mudah bagi Phoenix Suns, terlebih Pelicans memiliki pemain unggulan Brandon Ingram.


1. Pengaruh Cedera Devin Booker untuk Suns

Pemain NBA dari tim Phoenix Suns, David Booker.

Peluang Phoenix Suns mendapatkan gelar juara bisa turun drastis kalau Booker tidak sembuh dalam waktu dekat karena cedera hamstringnya.

Faktanya kehadiran Booker bisa membawa Suns unggul dengan selisi dua poin di setiap pertandingannya. Lalu, berkaca pada perjalanan Suns di musim reguler, mereka mencetak rekor 8-6 saat Booker absen.

Baca Juga

Menurut pemain basker Dylan Brossman, kehadiran Booker sangat berpengaruh kepada kemenangan Phoenix Suns.

"Kehadiran Devin Booker memang berpengaruh besar di Suns. Jadi sulit rasanya bagi Pelicans mengalahkan mereka empat laga berturut-turut di putaran pertama. Meski ada sedikit kekhawatiran, seandainya Booker absen di putaran pertama ini," ujar Brossman dilansir dari FOX Sports.

Meskipun Booker merupakan pemain yang berpengaruh, Brossman memperkirakan bahwa Phoenix Suns akan sulit dikalahkan mengingat susunan pemainnya yang sangat bagus.

Baca Juga

"Memang saat ini ada penurunan performa dan peluang juara. Tetapi kalau melihat konsistensi mereka sepanjang musim, rasanya sulit untuk menyingkirkan Suns dari daftar favorit peraih gelar juara," ujar Brossman

"Masalah Booker hanya problem kecil bagi mereka," lanjutnya. Jadi, untuk pertandingan melawan Pelicans, diperkirakan Suns masih bisa unggul meskipun tanpa Booker.

Namun, kondisinya akan semakin sulit ketika Booker belum pulih sepenuhnya dan absen dari pertandingan di laga ke depan.

Baca Juga

Hal ini karena ada ada Golden State Warriors di Wilayah Barat yang sekarang sedang naik daun. Di Play-off NBA 2022 ini, Warriors tampil sempurna.

Jika kondisi Booker tak kunjung membaik, jangankan Final NBA, Suns bakal kesulitan kalau bertemu Warriors di Final Wilayah tanpa Booker


2. Berhasil Mencetak 60 Kemenangan Berkat Booker

Paul George (tengah) berduel dengan Jae Crowder dan Devin Booker di final wilayah NBA Suns vs Clippers.

Pada Jumat (25/03/22), di mana Phoenix Suns berhasil menjadi tim pertama yang mencetak 60 kemenangan musim ini.

Phoenix Suns berhasil mencetak kemenangan ke-60 nya musim ini saat bertandang ke markas Denver Nuggets, Pepsi Center.

Dalam pertandingan kali ini, pemuncak klasemen Wilayah Barat itu berhasil meraih kemenangan 140-130 atas tuan rumah Denver Nuggets.

Pertandingan sendiri berlangsung ketat, di mana kedua tim salin berbalas poin sejak paruh pertama.

Bahkan saking ketatnya, Phoenix Suns dan Denver Nuggets mengakhiri kuarter pertama dan ketiga dengan jumlah poin yang sama.

Baca Selengkapnya: Rekap Hasil NBA Hari Ini: Devin Booker Garang, Phoenix Suns Cetak Kemenangan ke-60

NBAPhoenix SunsDevin Booker

Berita Terkini