x

Bakal Rangkul Kevin Durant Kembali, Golden State Warriors Siap Tumbalkan 4 Rosternya

Senin, 4 Juli 2022 20:36 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Kevin Durant saat masih membela Goldem State Warriors.

INDOSPORT.COM – Mega bintang, Kevin Durant, memang tengah diisukan bakal cabut dari Brooklyn Nets. Golden State Warriors dikabarkan siap menampung mantan bintangya tersebut.

Tak tanggung-tanggung Golden State Warriors dilaporkan bakal menumbalkan empat rosternya untuk membawa pulang Kevin Durant.

Baca Juga

Sebelumnya, belum lama ini Durant diisukan bakal angkat kaki dari Nets menyusul kabar tak pasti Point Guard andal mereka, Kyrie Irving, yang juga mencari tim baru.

Bahkan Durant sempat memonitori situasi Irving yang bakal angkat kaki pada bursa transfer NBA kali ini.

Baru-baru ini Irving dikabarkan akan tetap tinggal di Nets semusim lagi, tetapi hal tersebut rupanya tetap mengubah keputusan mantan Forward GSW tersebut untuk hengkang.

Baca Juga

Miami Heat, Phoenix Suns, dan Golden State Warriors adalah tim yang dikabarkan meminati jasanya. Namun, jika pebasket Amerika Serikat tersebut memang akhirnya hengkang bisa diprediksi sang pemain bakal lebih memilih GSW.

Bagaimana tidak? GSW telah memenangkan dua kejuaraan bersama Durant dan mungkin bisa saja menambah gelar yang ketiga jika mereka mau.

Tak ada yang beramsumsi bahwa GSW tertarik membawa pulang Durant setelah kepergiannya, tetapi The Athetic telah membuat ‘wahyu’ yang menakjubkan mengenai apakah KD kembali ke Warriors merupakan suatu kemungkinan.


1. GSW Lakukan Gambling

Aksi selebrasi pemain Golden State Warriors, Stephen Curry, Alfonzo McKinnie, Kevin Durant dan Kevon Looney

Kembalinya Kevin Durant ke Golden State Warriors bakal menjadi hal yang luar biasa untuk dinanti. Memang KD sendiri gagal meraih gelar bersama timnya sehingga jika sang pemain balikan dengan sang mantan, itu bisa jadi hal yang membuat takjub semua orang.

Kembalinya sang mega bintang bisa menjadi tambahan kekuatan yang mengerikan bagi Klay Thompson cs tersebut.

Baca Juga

Musim lalu, GSW baru saja merangkul gelar juara NBA dengan masuknya Kevin Durant, tak menutup kemungkinan bila gelar juara tersebut bisa dipertahankan di musim depan.

Skuad asuhan Steve Kerr bahkan melakukan hal ‘gila’ untuk membawa pulang mega bintangnya tersebut.

Bagaimana tidak? Kabarnya GSW menawarkan paket empat roster muda nan berbakatnya, antara lain Jordan Poole, Andrew Wiggins, Jonathan Kuminga, dan James Wiseman.

Baca Juga

Hal tersebut disebut ‘gila’ lantaran GSW siap menumbalkan pemain berbakatnya yang berpotensi jadi bintang di masa depan guna membawa pulang KD yang bakal memasuki usia segera gantung sepatu.

Jordan Poole mencetak catatan poin per game sebanyak 18,5 poin pada musim lalu dan jumlah tersebut diperkirakan masih akan bertambah seiring berjalannya musim.

Jonathan Kuminga memang baru saja melakoni debut NBA-nya bersama GSW musim lalu. Pria muda tersebut mencatatkan 9,3 poin per game di musim debutnya. Jumlah ini diperkirakan masih bakal bertambah di musim depan.

Baca Juga

Catatan poin Andrew Wiggins juga bisa dibilang masih cukup bagus karena dia menorehkan 18 poin per game selama tiga musim berseragam GSW.

James Wiseman mencetak 11,5 poin pada dua musim lalu. Jumlah yang cukup bagus bagi pemain yang baru saja melangsungkan musim debutnya bersama GSW. Sayangnya, pria berposisi Center tersebut cedera lutut sehingga tak bermain sama sekali pada musim lalu.

Di sisi lain, Kevin Durant masih perkasa dengan catatan 29,9 poin per game-nya. Jumlah yang dibilang sangat banyak meskipun banyak penggemar yang bilang bahwa KD bermain tanpa totalitas sepenuhnya bagi Nets musim lalu.

Baca Juga

Dari statistik tersebut GSW bakal melakukan gambling yang besar mengenai terwujud atau tidaknya pertukaran Durant dengan empat pemain berbakatnya tersebut.

GSW berada di pilihan antara keempat pemainnya menjadi bintang untuk masa depan Golden State secara jangka panjang atau mencari opsi jangka pendek bersama Durant.


2. Green Langsung Kontak LeBron Usai menangi Gelar Juara Keempatnya

Pebasket Golden State Warriors Draymond Green dan Kevon Looney menahan gerakan pebasket Boston Celtics Jaylen Brown pada Final NBA 2022 di Chase Center. Foto: REUTERS/Darren Yamashita

Kevin Durant mungkin bakal bergabung ke Golden State Warriors guna mempertahankan gelar juara usai GSW kalahkan Boston Celtics di NBA Final 2022.

Golden State Warriors resmi menyegel gelar juara NBA setelah mengandaskan Boston Celtics dengan poin 103-90 pada Jumat (17/06/22) di TD Garden.

Golden State Warriors menorehkan rekor ciamik selama perhelatan NBA Finals berlangsung.

Sebelumnya, selama lima musim berturut-turut, GWS mampu mencapai Final NBA dari tahun 2015-2019. Namun, GSW diterpa badai cedera dua musim berikutnya. Lihat saja Klay Thompson absen selama dua musim penuh yang membuat GSW tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya.

Pada musim 2021-2022, GWS tampil ciamik dengan menyapu 18 kemenangan dari 20 pertandingan. Sementara itu, Stephen Curry didapuk menjadi pencetak 3-point terbanyak di NBA musim lalu.


Baca selengkapnya: Susul LeBron James Menangi Gelar NBA keempat, Draymond Green: Gila Rasanya!

NBAKevin DurantGolden State WarriorsBursa Transfer NBA

Berita Terkini