x

Resmi! Pebasket Naturalisasi Indonesia Marques Bolden Perkuat Klub NBA Milwaukee Bucks

Senin, 26 September 2022 11:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebasket naturalisasi Indonesia, Marques Bolden, akhirnya resmi menekan kontrak dengan klub papan atas NBA, Milwaukee Bucks, usai menjalani masa percobaan. Foto: fiba.basketball

INDOSPORT.COM – Pebasket naturalisasi Indonesia, Marques Bolden, akhirnya resmi menekan kontrak dengan klub mapan NBA, Milwaukee Bucks, setelah sempat menjalani trial selama tiga hari.

Kabar membanggakan untuk pencinta basket tanah air ini diketahui lewat unggahan Milwaukee Bucks di akun Twitter resmi mereka pada Senin (26/09/22) pagi WIB.

Baca Juga

Melansir dari laman resmi klub, Bolden, disebutkan menjadi pemain ke-19 yang berada di tim asuhan Mike Budenholzer.

"Milwaukee Bucks telah mendapatkan tanda tangan Marques Bolden," bunyi pernyataan resmi klub.

Dil Milwaukee Bucks, pemain tengah 24 tahun tersebut akan mengenakan nomor punggung 24.

Baca Juga

Dengan posisinya sebagai center, Bolden akan bersaing dengan beberapa pemain pemain, seperti Bobby Portis, Brook Lopez, dan Serge Ibaka.

Menariknya, ini akan menjadi kesempatan bintang Timnas Basket Indonesia untuk bermain satu tim dengan Giannis Antetokounmpo.

Giannis Antetokounmpo sendiri merupakan pebasket asal Yunani yang menjadi salah satu pemain terbaik di kompetisi NBA saat ini.

Baca Juga

Torehan Antetokounmpo belakangan kerap disejajarkan dengan sejumlah pemain-pemain top lain, termasuk Stephen Curry hingga legenda NBA LeBron James.

Marques Bolden sendiri sempat menjalani masa percobaan selama tiga hari sebelum resmi didaftarkan sebagai pemain baru Milwaukee Bucks.


1. Gabung Bucks, Marques Bolden Bawa Nama Timnas Basket Indonesia

Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden resmi memperkuat klub NBA, Milwaukee Bucks. Foto: fiba.basketball

Pebasket yang pernah mentas di NBA G-League bersama tim Salt Lake City Stars tersebut mendapatkan kesempatan berkompetisi di training camp Bucks.

Training camp ini menjadi tolok ukur bintang Timnas basket Indonesia tersebut bisa menembus tim utama Milwaukee Bucks. Dan Bolden tampaknya berhasil melalui trial ini dengan baik.

Baca Juga

Direkrutnya Marques Bolden oleh salah satu raksasa NBA tersebut tentunya jadi hal yang menggembirakan. Itu artinya, Bolden punya kemampuan yang patut diperhitungkan.

Pemain tengah berusia 24 tahun tersebut telah mencatat performa impresif bersama Salt Lake Stars, di mana dia mencetak rata-rata 12,3 poin, 9,3 rebound, dan 1,9 blok per pertandingan.

Selain itu, ini bisa menjadi modal penting untuk Marques Bolden yang tahun ini juga resmi dinaturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) demi membela Timnas Basket Indonesia.

Baca Juga

Sejak dinaturalisasai, Bolden menjadi pemain penting Timnas Basket Indonesia. Dia juga sempat tampil di FIBA Asia Cup 2022 yang berlangsung pada Juli lalu.

Di FIBA Asia Cup 2022, Bolden jadi andalan Timnas Basket Indonesia. Saat mengalahkan Arab Saudi 80-54 di laga pembuka, Bolden mencatat triple double yakni 32 poin, 16 rebound, serta 6 blok.

Baca Juga

Sayangnya, Bolden gagal membantu Timnas Basket Indonesia lolos ke FIBA World Cup 2023 usai menelan kekalahan dari China di babak play-off perempatfinal FIBA Asia Cup 2022.


2. Timnas Basket Indonesia Panggil Pemain Jelang SEA Games 2023

Pertandingan antara Australia vs Timnas Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022. Foto: fiba.basketball

PP PERBASI telah memanggil sejumlah pemain terbaiknya untuk perkuat Timnas Basket Indonesia guna persiapan SEA Games 2023.

Indonesia menjadi salah satu negara yang paling getol mempersiapkan diri untuk SEA Games 2023 di Phom Penh, Kamboja.

Termasuk untuk cabang olahraga basket, di mana Persatuan Bola Basket Indonesia (PERBASI) telah memanggil pemain terbaik di tim putra dan putri untuk ajang bergengsi di Asia Tenggara tersebut.

Melansir dari laman Indonesia Basketball, PERBASI telah memanggil sebanyak 38 pemain yang terdiri dari 19 pemain putra dan 19 putri untuk melakoni pemusatan latihan (TC).

Nantinya para pemain yang tergabung dengan tim putra bakal turun di nomor 5x5. Sedangkan tim basket putri akan turun di dua nomor yakni 5x5 dan 3x3.

Baca selengkapnya: Guna Persiapan SEA Games 2023 Kamboja, Perbasi Panggil Pemain untuk Perkuat Timnas Basket

NBAMilwaukee BucksTimnas Basket IndonesiaNaturalisasiBursa Transfer NBABasketBerita BasketMarques Bolden

Berita Terkini