x

Lahirkan Empat Juara, Livin 3×3 Tournament Bidik Musim Depan Digelar Februari

Senin, 28 November 2022 12:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Turnamen Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament mendapatkan juara di masing-masing kategori, baik itu kategori U-18 ataupun U-23 putra dan putri. (Foto: Perbasi)

INDOSPORT.COM - Turnamen Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament mendapatkan juara di masing-masing kategori, baik itu kategori U-18 ataupun U-23 putra dan putri. 

Hal ini tak lepas karena telah selesainya "The Finals" yang digelar di Atrium Cilandak Town Square (Citos) Jakarta Selatan pada 26-27 November 2022. 

Untuk U-18 Putri, SMA Tritunggal A keluar sebagai jawara usai kalahkan SMAN 3 Cibinong 13-9. Kemudian SMAN 116 menjadi juara usai taklukkan SMA Al Ma'ruf A dengan kedudukan 18-16.

Selanjutnya untuk kategori U-23 Putri, Net Rippers menjadi yang terbaik setelah kandaskan perlawanan Tim Mawar dengan skor 11-9. Adapun kategori U-23 Putra, Kota Bandung juara setelah tundukkan Lavish A 18-16.

Sebagai penyelenggara, PT Supersport Sensation (SSS) International diwakili Direkturnya, Azwan Karim, mengaku sangat mengapresiasi kerja keras para peserta. 

Baca Juga

Mereka tanpa lelah menunjukkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan untuk menjadi yang terbaik.  Baik itu selama di penyisihan kota ataupun di seri final di Jakarta. 

Melihat baiknya antusiasme peserta, Azwan menegaskan bahwa kegiatan yang terselenggara atas kerja sama dengan PP PERBASI dan Bank Mandiri sebagai sponsor ini akan segera diputar lagi tahun depan. Rencananya, season baru akan digeber pada Februari tahun depan. 

Baca Juga

"Untuk next season sudah ada pembicaraan. Pada 2023, kita akan melakukan pada bulan Februari, sebelum puasa. Kita akan kejar dua series, break, lalu kita lanjutkan," terang Azwan Karim.

Lanjut Azwan, pihaknya berencana memperluas jaringan pada pelaksanaan tahun depan. Tentunya selalu berkoordinasi dengan PERBASI dan sponsor untuk menentukan kota baru tersebut.

"Sementara ada tiga kota yang menghubungi kami. Sumatra (Utara) di Medan, Sulawesi (Selatan) di Makassar, sama Bali," katanya. 

Baca Juga

1. Tambahan Kategori

Turnamen Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament di Cilandak Town Square, Jakarta, Minggu (27/11/22). (Foto: Perbasi)

Kepala Bidang 3x3 PP PERBASI Reni Dwi Candrawati menambahkan, ada kemungkinan pelaksanaan tahun depan akan ditambah dengan kategori umum. Slot ini untuk akomodasi peserta yang ikut tanpa mewakili tim sekolah. 

"Nanti para peserta boleh main dengan tim, misal dari satu klub atau satu komunitas," ujar Reni.

Baca Juga

Rencana musim depan ini seperti menjawab permintaan Elisya, salah satu penggawa Tim Mawar yang merupakan finalis U-23 Putri. Dia berharap musim depan dibuka kategori baru untuk usia di atas 23 tahun. 

"Dengan begitu, kategori umum yang di atas U-23 masih bisa ikut berkompetisi di sini," terangnya.

Baca Juga

Pada musim perdana ini, jika dihitung sejak babak penyisihan hingga final, turnamen ini telah diikuti 3.231 atlet. Para atlet tersebut berasal dari 839 tim. Semuanya berjalan lancar.

Pertandingan dari penyisihan kota dilakukan sejak 17 Maret hingga final pada 27 November 2022. 

Baca Juga
Indonesian Basketball League (IBL)Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi)IBLBasket 3x3Basket

Berita Terkini