x

NBA: ‘Air Ja Morant’ Lepas Landas dan Langsung Menjadi Kandidat Dunk Terbaik Musim Ini

Minggu, 15 Januari 2023 21:45 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pertandingan NBA antara Golden State Warriors vs Memphis Grizzlies. (Foto: REUTERS/Darren Yamashita)

INDOSPORT.COM — Ja Morant berikan kejutan dalam laga NBA, Grizzlies melawan Pacers pada, Minggu (15/01/2023) dengan dunk luar biasa.

Memphis Grizzlies yang menang atas Indiana Pacers dengan skor telak 130 – 112 kembali beradu kuat dengan Denver Nuggets yang juga sedang bertengger di posisi puncak klasemen wilayah barat.

Kemenangan besar Grizzlies kali ini diwarnai dengan ‘Air Ja Morant’ (julukan Ja Morant) yang lepas landas dan melakukan dunk persis dihadapan Power Forward Indiana Pacers, Jalen Smith.

Jalen Smith yang sedang memberikan kontes blok terhadap dunk Ja Morant malah harus menjadi korban dari sadisnya permainan pemain berusia 23 tahun ini.

Ja Morant yang sedang naik daun ini pun mendapatkan momentum lain untuk dirinya bersinar melalui dunk spektakuler ini.

Baca Juga

Dunk ini bahkan langsung masuk nominasi dunk terbaik sepanjang musim ini. Melewati pemain bertubuh besar dan berhasil merobohkannya memang sesuatu yang sangat luar biasa.

Selebihnya, Ja Morant berhasil keluar menjadi MVP pada laga kali ini dengan raih double-double 23 poin dan 10 assist.

Baca Juga

Kembali mengukuhkan posisinya sebagai kandidat All Star tahun ini bahkan masuk 10 besar kandidat MVP NBA musim 2022-2023.

Performa Ja Morant memang sangat fenomenal, berada di tim yang tidak dijagoka, Morant berhasil merubah Memphis Grizzlies menjadi salah satu tim papan atas NBA.

Bahkan mereka berhasil mendominasi liga basket tertinggi di dunia dengan rekor menang-kalah (29-13) dan baru saja mendapatkan kemenangan beruntun kesembilan mereka.

Baca Juga

1. Dari Ja ‘Almost’ Morant, Menjadi ‘Air’ Ja Morant

Pebasket, Zion Williamson (New Orleans Pelicans) dan Ja Morant (Memphis Grizzlies).

Ja Morant memang memiliki postur tubuh yang kecil apa bila dibandingkan dengan pemain NBA lain dan ini sesuai dengan posisinya sebagai Point Guard.

Namun gaya permainan Ja Morant memang benar-benar berbeda dari Point Guard lain yang lebih mementingkan play making dan menembak dari jauh.

Meski bertubuh kecil, lompatan vertical dan atletisme yang dia miliki jauh diatas rata-rata bahkan menyamai Zion Williamson yang memiliki posisi sebagai Power Forward. Gaya permainannya seakan mengingatkan orang-orang terhadap Derick Rose.

Pemain fenomenal milik Chicago Bulls yang harus kehilangan cahayanya pasca cedera ACL parah yang membuat dirinya kini menjadi pemain biasa.

Permainan Ja Morant juga dinilai selalu berkembang dari tahun ke tahun sejak ia pertama kali berada di NBA pada tahun 2019.

Baca Juga

Gaya permainannya dari dulu tidaklah berubah, namun kecakapannya dalam mengeksekusi gaya permainannya lah yang selalu berkembang.

Ja Morant dulu dikenal dengan nama Ja ‘Almost’ Morant saking seringnya melakukan percobaan dunk fantastis yang berakhir gagal.

Baca Juga

Namun dengan eksekusinya kini, dia mendapatkan julukan baru yaitu, ‘Air’ Ja Morant karena lompatan tingginya yang seakan seperti terbang.

Julukan yang dulu juga pernah disematkan pada legenda NBA, Michael Jordan, yang kini diabadikan menjadi merk fashion kenamaan, Air Jordan.

Mengingat usianya yang baru menginjak 23 tahun, Ja Morant masih memiliki banyak waktu untuk terus berkembang dan akan terus memberikan terror pada NBA sepanjang kariernya nanti.

Baca Juga

Sumber: Fox Sports

NBAIndiana PacersMemphis GrizzliesBasketBerita BasketJa Morant

Berita Terkini