x

NBA: Bintang Veteran Clippers Beberkan Kelemahan Timnya Musim Ini

Minggu, 15 Januari 2023 16:46 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kawhi Leonard, bintang basket LA Clippers. Foto: Ezra Shaw/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Bintang veteran Los Angeles Clippers, Kawhi Leonard, membeberkan alasan kekalahan mereka pada musim NBA 2022-2023.

Pada NBA musim 2022-2023, Los Angeles Clippers jatuh dari posisi mereka biasanya dengan rekor menang-kalah (22-22).

Mereka mengekor di belakang Minnesota Timberwolves di posisi delapan wilayah barat dan menjadi salah satu tim paling mengecewakan.

Dengan diperkuat Kawhi Leonard dan Paul George, mereka sebenarnya diproyeksikan untuk setidaknya menembus playoff.

Ditambah lagi rekrutan baru Point Guard All Star mereka, John Wall, keterpurukan Clippers seakan tidak masuk akal.

Baca Juga

Mereka kini baru saja kalah tujuh kali dalam delapan pertandingan terakhir dengan kekalahan atas Denver Nuggets yang paling memalukan.

Denver Nuggets yang tidak diperkuat Nikola Jokic ternyata masih mampu mengalahkan Los Angeles Clippers dengan skor 115 – 103.

Baca Juga

Kawhi Leonard yang saat itu bermain dengan tidak terlalu mencolok pun nampaknya sedikit terganggu dengan kekalahan demi kekalahan Clippers.

Banyaknya turnover yang mereka lakukan merupakan salah satu faktor terbesar dari buruknya permainan mereka musim ini.

Ditambah, John Wall yang nampaknya belum bisa bersatu dengan permainan bertahan dari Clippers juga masih mencoba-coba gaya permainan baru.

Baca Juga

1. Kemampuan Eksekusi Rendah dan Turnover Menjadi Akar Masalah

Bintang LA Clippers, Kawhi Leonard (kiri) mendapat penjagaan ketat dari dua pemain Houston Rockets dalam pertandingan NBA. Foto: Harry How/GettyImages.

Menurut Kawhi Leonard, kekalahan mereka disebabkan oleh kemampuan para pemain yang tidak maksimal dalam mengeksekusi peluang dan juga turnover yang terus mereka lakukan.

“Saya bisa melihat kalau kami memang berusaha, namun eksekusi kami kurang, begitu juga denga turnover kami,” ucap pemain dengan julukan the Claw ini.

Memang pada pertandingan terakhir mereka kala jumpa Denver Nuggets, Los Angeles Clippers lakukan turnover sebanyak 10 kali hanya pada babak kedua.

Clippers yang biasanya punya gaya main sabar dengan mengandalkan fast break untuk mencetak angka malah terkesan tak sabaran di musim ini.

Kawhi Leonard yang memiliki julukan The Claw karena kemampuan bertahannya yang luar biasa juga tak bisa melakukan banyak di musim ini.

Baca Juga

Rasanya, Clippers akan menyusul rekan Los Angeles-nya yang kini berada di posisi 13 wilayah barat, Lakers.

Fenomena yang cukup aneh di mana kedua tim yang memiliki markas sama menjadi tim yang paling mengecewakan di musim ini.

Baca Juga

Clippers sendiri dijadwalkan untuk bertemu dengan tim papan bawah, Houston Rockets, pada Senin (16/01/23) besok.

Ini menjadi peluang yang bagus bagi para pemain Clippers untuk bisa mencuri momentum untuk bangkit mengingat lawan mereka yang mudah.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa mereka akan berhasil dikalahkan dan tentu akan menjadi kekalahan paling memalukan mereka selanjutnya.

Baca Juga

Sumber: The Kansas City Star

NBALos Angeles ClippersKawhi LeonardBasketBerita Basket

Berita Terkini