x

4 Ritual Tak Masuk Akal yang Dilakukan Pemain NBA All Star 2023

Minggu, 19 Februari 2023 20:40 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pertandingan NBA antara Oklahoma City Thunder vs New Orleans Pelicans. (Foto: REUTERS/Alonzo Adams)

INDOSPORT.COM - Sejumlah bintang yang akan berlaga di NBA All Star 2023 ternyata mempunyai ritual unik sebelum pertandingan.

Kompetisi bola basket paling bergengsi di dunia, NBA, musim 2023 memang masih berlangsung hingga saat ini.

Namun operator kompetisi sudah membuka voting untuk umum memilih pemain favoritnya agar bisa berlaga di NBA All Star nanti.

NBA All Star sendiri baru menyudahi tahap fan voting yang akhirnya menjadikan LeBron James dan Giannis sebagai pemain dengan suara terbanyak.

Dengan begitu, maka dua pemain frontcourt ini akan otomatis menjadi kapten dari dua tim All Star yang akan berhadapan nanti.

Baca Juga

Sebagai kapten, mereka akan memiliki kesempatan untuk memilih para pemain yang akan tampil menjadi rekan mereka.

Ada yang baru dalam gelaran NBA All Star 2023 kali ini, dimana tahap pemilihan pemain ini akan digelar langsung sebelum permainan berlangsung.

Baca Juga

Dengan Giannis dan LeBron yang akan menjadi kapten, maka ada delapan pemain lain yang akan menjadi starter pada gelaran NBA All Star 2023.

Dari nama-nama yang sudah terpilih masuk dalam daftar NBA All Star, beberapa di antaranya ternyata memiliki ritual unik. Seperti apa? berikut ulasannya:

Baca Juga

1. Nikola Jokic

Nikola Jokic dan Mark Williams di pertandingan NBA Charlotte Hornets vs Denver Nuggets, Sabtu (11/02/23) waktu setempat.

Pertama ada Nikola Jokic. Ia adalah pemain salah satu yang tangguh di kompetisi NBA karena kerap mendominasi serangan. Tetapi siapa sangka dibalik garangnya Jokic di lapangan ternyata memiliki hati penyayang.

Hal itu ditunjukan olehnya di setiap pertandingan dengan menunjukan gestur hangat dan penuh kasih untuk sang istri. Keduanya menikah sejak 2020 silan. 

Dia selalu mengikat cincin pernikahannya itu di sepatu basket setiap bertanding. Alhasil, cincin pernikahan tersebut menjadi saksi kehebatan Nikola Jokic pada musim tersebut.

Dengan rata-rata menghasilkan 25 poin, 13 rebound, dan hampir 8 assist dalam satu pertandingan.

Baca Juga

Stephen Curry

Selanjutnya ada Stephen Curry. Bintang dari Golden State Warriors ini merupakan salah satu pemain tertua yang masuk dalam daftar NBA All Star 2023.

Ritualnya sebelum pertandingan adalah melakukan pemanasan istimewa yakni tunnel shot, yang sudah dilakukan sejak 2013 silam.

Rutinitas yang biasa dilakukannya itu akhirnya kian dikenal. Alhasil banyak penonton yang sengaja datang berjam-jam sebelum tip-off dilakukan hanya untuk sekadar melihat Curry jelang pertandingan. 

Anggota staf Warriors bernama Curtis mengoper bola kepadanya, dan Steph menembakan bola dari lorong arena dan tepat setelah melakukan tunnel shot, dia berlari dari lorong langsung ke ruang ganti.

Baca Juga

2. LeBron James

LeBron James (tengah) bersama Adam Silver (kiri) dan Kareem Abdul-Jabbar (kanan) usai memecahkan rekor poin terbanyak sepanjang masa NBA (08/02/23). (Foto: Reuters/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports)

Selanjutnya ada kapten dari tim NBA All Star wilayah barat, LeBron James. Musim ini dirinya mempunyai ritual unik berupa chalk toss.

Ritual chalk toss biasanya dilakukan oleh LeBron James sebelum tip-off, dengan melempar kapur atau bedak ke udara.

Butiran itu kemudian terbang di atas dan perlahan mulai menghilang.

Sebetulnya, dia memulai ritual tersebut hanya untuk menjaga tangannya tetap kering sebelum pertandingan dimulai.

Tetapi dengan perhatian yang diterima LeBron dari para penggemar, dia mulai melakukan ritual ini hampir di setiap pertandingan.

Jason Terry

Sebelum nama-nama di atas, Jason Terry yang akan menjadi salah satu kepala pelatih ajang Jordan Rising Star, punya serangkaian ritual sebelum pertandingan yang sangat terkenal. 

Pelatih yang memiliki keterampilan brilian sebagai point guard saat masih aktif bermain ini, punya ritual khusus makan ayam, memakai kaus kaki setinggi lutut mengikuti ayahnya, dan mengenakan ikat kepala dalam pertandingan.

Namun, dari hal tersebut, ada ritual paling unik yang dia lakukan Terry saat itu, yakni
mengenakan celana pertandingan tim lawan saat tidur untuk mendapatkan keberuntungan.

NBALeBron JamesStephen CurryNBA All-StarBasket

Berita Terkini