x

Daftar Pembalap Kejuaraan MotoGP eSports, Ada 2 Gamer Indonesia

Sabtu, 6 Juni 2020 10:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM – Berikut daftar nama pembalap yang mengikuti kejuaraan MotoGP eSport Championship Global Series 2020, ada nama dua gamer asal Indonesia.

MotoGP telah merilis 11 pembalap yang akan unjuk gigi di babak final kompetisi eSports yang akan bergulir bersamaan dengan kejuaraan balap yang rencananya akan digelar di Jerez pada Juli mendatang.

Dalam daftar tersebut, terdapat dua atlet eSports asal Indonesia yakni Muhammad Mulkana dan Putut Maulana yang akan bersaing dengan sembilan gamer lainnya dari berbagai penjuru dunia.

Muhammad Mulkana yang memiliki username Sanshoqueen akan memperkuat tim Petronas Yamaha SRT. Sementara Putut Maulana yang menggunakan username Moe akan membela tim LCR Honda.

Baca Juga
Baca Juga

Mulkana sukses membuat Petronas Yamaha SRT terpikat dengannya usai pria asal Balikpapan tersebut mampu tampil gemilang dengan mengantongi 70 dari 75 poin yang tersedia di ajang Pro Draft, atau sesi seleksi resmi di mana para pemain ambil bagian di tiga tantangan dalam video gim.

Melansir informasi tambahan dari laman Antara, ia sukses finis di peringkat tiga klasemen Rest of World, atau gamer Asia yang meraih peringkat pertama dan memuncaki kategori PC berkat dua finis pertama di Qatar dan Austin, serta runner-up di Thailand.

Total 22 gamer yang terdiri dari 16 rider dari Eropa dan enam dari Rest of the World mengikuti fase Draft Selection hingga memunculkan 11 gamer yakni dari Australia, Brasil, Indonesia, Italia, dan Spanyol, yang berhak lolos ke Global Series.

Sementara Maulana sendiri lebih dahulu punya pengalaman di Global Series setelah finis di peringkat delapan tahun lalu dan akan kembali bertarung di delapan seri balapan tahun ini.

Seperti pada kejuaraan MotoGP sebenarnya, para gamer eSports ini akan meraih poin berdasarkan posisi finis mereka dan kompetitor dengan poin tertinggi dari delapan lomba itu akan menjadi juara.

Baca Juga
Baca Juga
  1. Ducati Team: AndrewZh (Andrea Saveri/Italia)
  2. Monster Energy Yamaha MotoGP: trastevere73 (Lorenzo Daretti/Italia)
  3. Team Suzuki Ecstar: Williams_Cristian (Christian Montenegro/Spanyol)
  4. Repsol Honda Team: FooXz (Henrique Botton/Brazil)
  5. Red Bull KTM Factory Racing : Williams_Adrian (Adrian Montenegro/Spanyol)
  6. Aprilia Racing Team Gresini: EleGhosT555 (Francisco Javier Santiago/Spanyol)
  7. Petronas Yamaha SRT: Sanshoqueen (Muhammad Mulkana/Indonesia)
  8. LCR Honda Castrol: moe (Putut Maulana/Indonesia)
  9. Red Bull KTM Tech 3: Juan_nh16 (Juan Antonio Nunez/Spanyol)
  10. Pramac Racing: Davidegallina23 (Davide Gallina/Italia)
  11. Reale Avintia Racing: MrTftw (Christopher Telep/Australia)
IndonesiaeSportsBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGPBerita eSports

Berita Terkini