x

4 Fakta LJ, Tanker Baru EVOS Legends yang Siap Tampil Memukau

Selasa, 17 November 2020 16:49 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Para fans Mobile Legends di Indonesia dibuat terpukau pada hari Minggu (15/11/20) lalu. Hal itu tak lepas dari Joshua Darmansyah alias LJ, tanker andalan RRQ Hoshi yang resmi berlabuh ke sang rival, EVOS Legends.

EVOS Legends sendiri adalah salah satu tim eSports di Mobile Legends terbesar di Indonesia. Bersama dengan RRQ Hoshi, Alter Ego, dan ONIC, keempat tim tersebut disinyalir memiliki basis fans besar di Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Dan tentu, hadirnya LJ ke EVOS Legends dari RRQ Hoshi menuai berbagai tanggapan. Berpindah tim ke rival abadi pastinya menimbulkan reaksi tak terduga karena transfer ini merupakan sebuah kejutan di tahun 2020 setelah Udil pindah dari Onic ke Alter Ego.

LJ datang ke EVOS Legends tidak sendirian. Dirinya bersama dengan bintang ONIC, Antimage, serta salah satu legenda EVOS yang kembali dari masa istirahatnya, Luminaire.

Dalam keterangannya, EVOS Legends berharap kedatangan mereka mampu membawa aura positif untuk menjuarai MPL Invitational pada 27 November 2020 mendatang.

"Saat yang di tunggu akhirnya tiba. EVOS Esports secara resmi mengumumkan roster baru yang akan menjadi bagian dari EVOS Legends," tulis Instagram resmi EVOS eSports.

Baca Juga
Baca Juga

"Kembalinya EVOS Luminaire dan bergabungnya EVOS Antimage juga EVOS LJ akan membawa sesuatu yang baru tentunya pada perjalanan EVOS Legends.,"

⁣"Tunggu perjalanan mereka bersama EVOS Legends perdana pada turnamen One Esports MPL Invitational," pungkasnya.

Pria bernama lengkap Joshua Darmansyah ini sejatinya bukanlah hal yang asing di telinga para fans Mobile Legends. Selain dikenal sebagai tank tangguh milik RRQ, LJ sendiri nyatanya memiliki beberapa fakta yang jarang diketahui oleh para penggemarnya.

Seperti apa sajakah fakta-fakta tersebut? Berikut INDOSPORT rangkum ulasannya untuk Anda, pembaca setia kami.


1. 1. Keturunan Indonesia dan Amerika Serikat

Joshua 'LJ' Darmansyah, tanker baru EVOS Legends dari RRQ Hoshi.

Banyak yang menyangka bila Joshua Darmansyah alias LJ ini adalah pria yang berasal dari Indonesia Timur, seperti Ambon, Papua, Flores, dan sebagainya. Namun, hal tersebut adalah sebuah kesalahan.

Pasalnya, LJ sendiri adalah seorang anak yang lahir di Jakarta, dengan kedua orang tuanya berasal dari Indonesia dan Amerika Serikat. Ya, ibu LJ asli Indonesia, dan ayahnya berasal dari Amerika Serikat keturunan African Americans.

2. Juara MPL Tiga Kali

Joshua Darmansyah alias LJ ini ternyata telah tiga kali memenangkan kejuaraan MPL selama berkarier sebagai atlet eSports Mobile Legends. Pertama kali dirinya juara MPL bersama dengan Team NXL (Season 1), lalu dua kali bersama dengan RRQ Hoshi (Seaosn 5 dan 6).

Tak hanya itu saja, LJ juga berhasil meraih gelar juara MPL Invitational bersama RRQ Hoshi.

3. Paling Senior di Turnamen MPL

Dengan catatan pernah menjuarai MPL Indonesia Season 1 bersama Team NXL, Joshua Darmansyah alias LJ ini menjadi salah satu pemain paling veteran yang masih bertahan sebagai atlet eSprots aktif dan tergabung dalam sebuah tim resmi.

Dirinya bergabung dengan mantan rekannya di RRQ Hoshi, yakni Muhammad Ikhsan alias Lemon sebagai pemain terlama yang berkompetisi di MPL Indonesia sejak Season 1.

4. Bermain Gim sejak Kelas 5 SD

Diketahui, Joshua Darmansyah telah mencintai gim sejak kelas 5 SD. Namun, hal tersebut tidak ia fokuskan mengingat statusnya yang kala itu masih sebagai seorang pelajar.

Dirinya pun mulai berkecimpung ke ranah kompetitif Mobile Legends sejak tahun 2017 silam. Setelahnya, dia bergabung dengan Team NXL dan kini telah menjadi idola para tankers Mobile Legends di Indonesia.

Bergabung ke EVOS Legends dari RRQ Hoshi, tentu aksi LJ akan sangat dinantikan oleh para pencinta eSports Mobile Legends di Indonesia. Terlebih, EVOS Legends sendiri telah lama kehilangan sosok tank tangguh usai ditinggal oleh Yurino 'Donkey' pada akhir Season 4 lalu.

eSportsTRIVIAMobile LegendsEVOS EsportsRex Regum Qeon (RRQ)Berita eSportsJoshua Darmansyah alias LJ

Berita Terkini