x

Gagal jadi Pemain Bola, Sosok Ini Malah Sukses Gantikan Lemon di RRQ Hoshi

Senin, 12 April 2021 16:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Meski gagal menjadi atlet sepak bola, tapi Schevenko David Tendean alias Skylar boleh percaya diri sebagai salah satu atlet eSports Mobile Legends terbaik.

Skylar awalnya bermain untuk RRQ Sena, kemudian ia dipromosikan ke RRQ Hoshi yang bermain di MPL Indonesia Season 7. Skylar menggantikan sosok Lemon yang sudah cukup veteran di scene kompetitif.

Seiring dengan bertambahnya jam terbang dan pengalaman bermain di level tertinggi, MPL Indonesia, performa Skylar bersama RRQ Hoshi terus mengalami peningkatan.

Baca Juga
Baca Juga

Awalnya Skylar dianggap kurang layak untuk menggantikan Lemon dalam gameplay RRQ Hoshi, namun ia bisa berkembang menjadi sidelaner yang lebih baik. Buktinya, kini ia bisa membawa RRQ ke puncak klasemen.

Skylar menjadi sorotan di sepanjang MPL ID Season 7. Pro player 19 tahun tersebut tentu punya cara tersendiri menghadapi rasa grogi dan tekanan sebelum pertandingan dimulai.

Salah satu kelakuan unik yang sempat jadi sorotan kamera yaitu ketika Skylar tengah menyundul-nyundul hand warmer jelang pertandingan pekan ketujuh menghadapi Genflix Aerowolf, Minggu (11/04/21) lalu.


1. Senang Sepak Bola

Salah satu atlet eSports Mobile Legends terbaik, Schevenko David Tendean alias Skylar.

Hal ini tentunya terlihat cukup aneh dan tak biasa, tetapi menarik. Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata RRQ Skylar memang senang dengan si kulit bundar, bahkan ia pernah bercita-cita menjadi seorang pesepak bola.

Hal ini bisa disimpulkan jika melihat nama depan Skylar, yaitu Schevenko, yang cukup mirip dengan nama mantan striker AC Milan dan Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko.

Setelah dikonfirmasi, rupanya Skylar lahir tepat ketika Shevchenko mencetak gol, dan namanya terinspirasi dari momentum itu. Ia juga mulai menggeluti dunia sepak bola, tapi belum beruntung bisa berkarir di bidang itu.

Baca Juga
Baca Juga

"Iya, dulu pas mau lahiran saya, ayah nonton bola. Pas saya lahir, dia (Shevchenko) lagi mencetak gol. Karena (orang tua) tidak tahu mau namain apa, jadi dikasih nama itu saja,” ungkap RRQ Skylar usai pertandingan.

“Dari kecil saya memang sudah sering main futsal. Sudah kepikiran untuk jadi pemain sepak bola. Tapi mungkin ini (jadi pro player Mobile Legends) sudah menjadi jalannya, jadi ya mau bagaimana lagi,” imbuhnya.

Terlepas dari latar belakang dari dunia sepak bola, kini RRQ Skylar telah berhasil membuat dirinya menjadi seorang pemain profesional, bahkan ia berperan menggantikan pemain legendaris di MPL Indonesia, yaitu Lemon.

Skylar bersama RRQ Hoshi saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara dalam ajang MPL Indonesia Season 7, dengan koleksi +9 points, dibayangi oleh ONIC Esports dan EVOS Legend yang memiliki +8 points.

Andriy ShevchenkoSkylar DigginseSportsMobile LegendsRex Regum Qeon (RRQ)Berita eSportsMPL Indonesia Season 7

Berita Terkini