x

Cari Pelatih Mobile Legends, 2 Pria Singapura Melamar ke Timnas Indonesia

Selasa, 25 Januari 2022 15:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM - Federasi Esports Indonesia (PB ESI) tengah mencari pelatih Mobile Legends. Dua pria asal Singapura pun melamar ke Tim Nasional Indonesia.

PBESI memang tengah mencari pelatih Mobile Legends, mengingat Timnas Esports Indonesia akan ikut serta dalam SEA Games 2021 Vietnam, yang digelar bulan Mei nanti.

Selain pelatih Mobile Legends, PBESI juga mengkonfirmasi tengah mencari pelatih PUBG Mobile, Free Fire, Arena of Valor, League of Legends, dan LOL: Wild Rift.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, masih ada dua game eSports yang akan dipertandingkan di SEA Games 2021 Vietnam, yaitu Crossfire dan eFootball FIFA Online 4, yang masih mencari pelatih.

"Esports Indonesia memanggil! Coach Timnas Esports Indonesia SEA Games ke-31. Ayo segera daftar sekarang, periode 12-20 Januari 2022," tertulis di unggahan PBESI.

Menariknya, tak hanya orang Indonesia yang mendaftar untuk menjadi pelatih Tim Nasional eSports Indonesia, tapi juga ada dua pelatih Mobile Legends dari Singapura.

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu dilontarkan oleh manajer Timnas Esports Indonesia, Erlangga Putra kepada Esports.id, bahwa ada tiga kandidat beken yang mendaftarkan diri di Mobile Legends.

"Yang pasti, kalau untuk Mobile Legends yang sudah submit itu ada salah satunya Zeys, Jamesss, dan Lius Andre. Di PUBG Mobile sendiri ada Entruv," kata Erlangga.


1. EVOS Zeys dan RRQ Jamesss, Pilih Siapa?

Pelatih EVOS Legend di MPL Indonesia, Bjorn 'Zeys' Ong.

Jika melihat tiga nama tersebut, ada dua sosok asal Singapura. Yang pertama ialah Zeys alias Bjorn Ong, sosok yang kini juga menjabat sebagai pelatih EVOS Esports.

Kemudian, ada Jamesss alias James Chen, mantan pelatih Mobile Legends RRQ Hoshi, yang juga memiliki rivalitas tinggi dengan Zeys, sebagai sesama orang Singapura.

Zeys dan Jamesss sama-sama pernah membawa timnya, EVOS Legend dan RRQ Hoshi menjuarai MPL Indonesia, dan juga meraih prestasi di kancah internasional.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara satu nama lainnya, yakni Lius Andre, adalah sosok pelatih asal Indonesia yang juga pernah menjadi manajer Moonton Indonesia, publisher game Mobile Legends.

Siapapun yang terpilih, maka pelatih bertanggung jawab membawa Timnas Esports Indonesia berprestasi di SEA Games Vietnam 2021, pada 12-23 Mei 2022 mendatang.

SEA GamesSingapuraPelatiheSportsMobile LegendsEVOS EsportsRex Regum Qeon (RRQ)Berita eSportsSEA Games 2021

Berita Terkini