x

Tak Cuma Sepak Bola, Atta Halilintar Kini Mulai ‘Invasi’ Futsal Tanah Air

Selasa, 15 Maret 2022 02:58 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Tak Cuma Sepak Bola, Atta Halilintar Kini Mulai ‘Invasi’ Futsal Tanah Air.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Youtuber kondang, Atta Halilintar yang baru saja memulai invasi ke cabang olahraga futsal tanah air.

Sebelum terjun ke dunia futsal, Atta Halilintar lebih dulu melakukan invasi ke persepakbolaan Indonesia dengan mengakuisisi klub yang bermain di kompetisi Liga 2, PSG Pati.

Baca Juga

Sang Youtuber juga merubah nama timnya ke AHHA PS Pati FC. Kali ini Atta Halilintar kembali membuat kejutan setelah dirinya ditunjuk sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Penunjukan Atta Halilintar sebagai anggota Exco FFI dilakukan langsung oleh Ketua Umum FFI yakni Hary Tanoesoedibjo di MNC Tower 21st Floor, Jakpus pada Senin (14/03/22) kemarin.

Baca Juga

Atta Halilintar dinilai sebagai sosok pemuda yang mencintai olahraga futsal, pasalnya Atta saat ini juga berstatus sebagai pemilik klub Pendekar United yang bermain di Kompetisi futsal Indonesia Pro Futsal League.

Indonesia Pro Futsal League merupakan kompetisi kasta tertinggi futsal di Indonesia di bawah naungan FFI yang baru saja diluncurkan tahun ini.

“Saya selaku Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), hari ini menyerahkan surat pengangkatan sebagai anggota Komite Eksekutif FFI bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Bisnis Futsal kepada mas Atta Halilintar,” ungkap Hary.

Baca Juga

Menurut Hary Tanoesoedibjo, selain sebagai seorang publik figur, Atta Halilintar adalah penggemar olahraga futsal sedari kecil.

“Karena begitu gemarnya dengan olahraga futsal, sewaktu kecil mas Atta Halilintar pernah memiliki cita-cita masuk Timnas futsal Indonesia,” imbuhnya.

Hary Tanoesoedibjo juga menyampaikan harapaan FFI yaitu olahraga futsal bisa menjadi sebuah industri yang baik dan sehat bagi seluruh stakeholder-nya.


1. Dari Kensuke Takahashi ke Mohammad Hashemzadeh

Kensuke Takahashi pelatih timnas futsal Indonesia.

Pelatih futsal Timnas Indonesia yang selama ini dipegang pelatih kenamaan asal Jepang, Kensuke Takahashi yang tak melanjutkan kontraknya bersama Timnas.

Ternyata Kensuke Takahashi telah ditunjuk oleh Japan Football Federation (JFA) sebagai pelatih kepala Timnas Futsal Jepang kelompok usia di bawah 20 tahun.

Baca Juga

Selain itu, Kensuke Takahashi akan saling bahu-membahu dengan pelatih kepala Timnas Futsal Senior saat ini, Kenichiro Kogure di timnas putra.

“Dengan bangga kami umumkan bahwa Kensuke Takahashi baru saja ditunjuk sebagai pelatih Timnas Futsal Jepang. Ia juga akan menjabat sebagai pelatih Timnas Futsal Jepang U-20,” tullis di laman JFA.

Pengalaman Kensuke Takahashi bersama Timnas Futsal Indonesia menjadi dasar JFA memberi kepercayaan. Salah satu prestasinya adalah membawa Indonesia menembus Semifinal AFC U20 Futsal Championship 2019 di Tabriz, Iran.

Baca Juga

Tak perlu waktu lama, setelah kehilangan pelatih kepalanya yang kembali ke negaranya, Timnas Futsal Indonesia kini ditangani pelatih asal Iran.

FFI baru saja menunjuk Mohammad Hashemzadeh sebagai pelatih Timnas Futsal Indonesia, pelatih berusia 45 tahun ini juga sempat menangani Timnas Futsal Iran.

“Selain memberikan warna baru untuk permainan, bergabungnya Mohammad Hashemzadeh sebagai pelatih kepala dapat membawa perubahan di Timnas Futsal Indonesia,"

Baca Juga

“Bisa bersiang di ranah internasional, terlebih ia memiliki pengalaman baik sebagai pemain maupun pelatih Timnas Iran, yang telah banyak bermian di level internasional,’ Pungkas Ketua Umum FFI di Jakarta dilansir dari laman resmi FFI.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih Timnas, Mohammad Hashemzadeh merintis karir senior Timnas Iran pada tahun 1999-2018. Ia membawa Iran 11 kali juara AFC Futsal Championship.


2. Ujian Pertama Pelatih Anyar Timnas Futsal

Skuat Timnas Futsal Indonesia U-20 di Piala AFC Futsal U-20 2019. Foto: Ical/FFI

Setelah ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas Futsal Indonesia, ujian pertama Mohammad Hashemzadeh ialah Piala AFF Futsal 2022 yang digelar di Thailand.

Baca Juga

Nantinya Timnas Futsal Indonesia akan tergabung dalam Grup A dengan Malaysia, Kamboja, Brunei Darussalam dan rakasasa futsal Asia Tenggara, Thailand.

Baca Juga

Adapun PIala AFF Futsal 2022 akan mentas di Thailand mulai tanggal 2 hingga 10 April mendatang, tepatnya di Stadion Huamark Indoor, Bangkok.

Baca Juga

Nantinya dua tim terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke semifinal Piala AFF Futsal 2022, kemudain tiga terbaik akan otomatis lolos ke Piala Asia Futsal di Kuwait.

Timnas Futsal IndonesiaHary TanoesoedibjoFederasi Futsal Indonesia (FFI)Liga IndonesiaKensuke TakahashiAtta HalilintarFC Bekasi City

Berita Terkini