x

Lalu Zohri Bertolak ke Olimpiade Tokyo, Siap Susul Windy Cantika Raih Medali

Minggu, 25 Juli 2021 07:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Bertolak ke Olimpiade Tokyo lebih lambat dari atlet lain, sprinter Lalu Zohri siap susul Windy Cantika raih medali bagi Indonesia.

Sprinter Lalu Muhammad Zohri akhirnya bertolak ke Jepang pada Sabtu (24/7) malam. Ia sengaja berangkat lebih lambat dari atlet lain, tapi mengusung misi meraih medali Olimpiade Tokyo 2020.

Selain Lalu M. Zohri, satu atlet Indonesia lainnya yang baru saja berangkat ke Jepang ialah pelari wanita, Alvin Tehupeiory. Cabang olahraga atletik memang baru akan digelar pada 30 Juli, sehingga masih ada waktu.

Baca Juga
Baca Juga

Keberangkatan yang sedikit terlambat ini memang sudah diatur oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI), agar Zohri dan Alvin bisa menghindari resiko-resiko yang tidak perlu, karena mereka atlet yang berpotensi meraih medali.

Ya, sebagai salah satu pelari muda yang kemampuannya sudah diakui oleh dunia usai menjadi juara dunia atletik U-20 tahun 2019 lalu, Lalu M. Zohri ditargetkan bisa membawa pulang medali bagi Indonesia.

“Harapan saya, semoga masyarakat Indonesia tetap mendukung saya dan tetap mendoakan saya. Semoga pada Olimpiade besok saya bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia, dan semoga bisa tampil maksimal bagi Indonesia,” ujar Zohri.

Baca Juga
Baca Juga

Kompatriot Zohri, Alvin Tehupeiory juga berharap dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia agar dia bisa memberikan yang terbaik di Olimpiade Tokyo 2020, dan bisa memecahkan rekor di pertandingan nanti.

“Harapan saya pada Olimpiade kali ini, saya bisa memperbaiki catatan pribadi saya, dan jika Tuhan mengijinkan, saya juga ingin memecahkan catatan rekor Kak Irene (Truitje Joseph),” ujar Alvin bersemangat.

Lalu Muhammad Zohri akan turun di nomor 100 M Putra. Ia dijadwalkan akan bertanding pada 31 Juli. Sedangkan Alvin Tehupeiory akan mengikuti nomor 100 M Putri yang akan bertanding pada 30 Juli mendatang.

Hingga berita ini diturunkan, Lalu M. Zohri, Alvin Tehupeiory, serta rombongan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) masih dalam penerbangan menuju Bandara Narita, Tokyo.


1. Rombangan Negatif Covid-19

Alvin Tehupeiory, sprinter wanita Indonesia.

Perlu diketahui, rombongan asal Indonesia yang sedang dalam perjalanan menuju Tokyo telah dinyatakan negatif Covid-19.

“Kontingen yang berangkat hari ini bisa dipastikan dalam kondisi sehat dan sudah melakukan rangkaian tes PCR yang hasilnya menunjukkan negatif Covid-19,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal KOI, Wijaya Noeradi.

Hal ini menjadi pemantik semangat bagi Indonesia untuk meraih lebih banyak medali, setelah sebelumnya Windy Cantika Aisah berhasil meraih medali perunggu pertama untuk Merah Putih pada Sabtu (24/07/21).

"Terlebih hari ini Indonesia sudah berhasil meraih medali perunggu dari cabor angkat besi, melalui atlet muda kita yaitu Windy Cantika yang bertanding di kelas 49 kg."

Kedatangan Lalu Muhammad Zohri dan Alvin Tehupeiory hari ini, melengkapi 28 atlet asal Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Sedangkan beberapa atlet sparring bulutangkis sudah dipulangkan ke Tanah Air.

IndonesiaAtletikOlimpiadeOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Lalu Muhammad ZohriWindy Cantika

Berita Terkini