x

Sang Pelatih Bocorkan Penyebab Kekalahan McGregor atas Khabib

Selasa, 9 Oktober 2018 20:56 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Ajang tarung bebas UFC baru-baru ini membuat heboh publik lewat pertandingan antara dua pertarungnya, Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor.

Pada hari Minggu (07/10/18) kemarin, Khabib bertemu dengan McGregor dalam perebutan gelar juara UFC kelas ringan. Pertarungan akbar ini digelar di T-Mobile Arena, Nevada, Las Vegas, Amerika Serikat. 

Laga pun akhirnya dimenangkan oleh sang juara bertahan, Khabib. Ia mampu mempertahankan gelarnya dengan membuat McGregor menyerah saat pertarungan memasuki ronde empat.

Baca Juga

Pelatih McGregor, John Kavanagh, pun membeberkan alasan kekalahan The Notorious atas Khabib. 

Menurut Kavanagh, kekalahan McGregor atas Khabib pada Minggu lalu tak lepas dari taktik negatif (bertahan) yang diterapkannya.

McGregor dikalahkan Khabib dalam empat ronde menggunakan submission, lewat rear-naked choke (cekikan leher). ''

Nurmagomedov mendominasi pertemuan UFC 229 di T-Mobile Arena di Las Vegas, dan Kavanagh mengakui bahwa mereka membuat kesalahan dalam membangun pertarungan (build up to the fight). 

"Jika ada satu hal yang bisa saya ubah itu adalah kenyataan bahwa saya berpikir terlalu bertahan (taktik) di dalam latihan," ujarnya dikutip dari situs olahraga Inggris, Mirror

Kavanagh sendiri mengaku telah mengamati permainan Khabib jauh-jauh hari sebelum melawan McGregor. Namun, penampilan petarung asal Rusia itu saat menghadapi McGregor benar-benar ada di level berbeda. 

"Jauh sebelum Conor bertarung dengannya (Khabib), saya sering melihat Khabib."

Baca Juga

"Khabib melakukannya ke level yang baru," puji Kavanagh.

Terus Ikuti Berita MMA dan Berita Sport di INDOSPORT.COM

Ultimate Fighting Championship (UFC)Conor McGregorKhabib Nurmagomedov

Berita Terkini