x

Sebelum Menyerah dari Khabib, Ternyata McGregor Lakukan Banyak Kecurangan

Selasa, 9 Oktober 2018 08:14 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

INDOSPORT.COM - Pertarungan Ultimate Fighting Championship (UFC) yang sudah dinanti-nantikan banyak orang di seluruh dunia antara Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor harus berakhir dengan kontroversi seusai laga.

Ihwalnya adalah ketika secara mengejutkan usai membuat McGregor menyerah, Khabib Nurmagomedov justru menyerang kru lawannya yang ada di luar arena oktagon. 

Aksi yang kemudian diikuti beberapa aksi serangan lainnya yang melanggar aturan itu tak pelak membuat pihak Khabib tersudut. Meski tak sedikit pula yang lantas membela petarung asal Dagestan, Rusia itu.

Baca Juga

Namun jika bicara mengenai pelanggaran dalam olahraga yang penuh adegan keras itu, Khabib tidak seorang diri. McGregor bahkan sudah melakukan pelanggaran-pelanggaran aturan itu sejak masih di dalam arena pertandingan.


1. Rekaman Pertandingan

Khabib Nurmagomedov, petarung UFC.

Lewat banyak tayangan ulang pertandingan yang tersebar di media sosial, kecurangan petarung asal Irlandia itu bisa terlihat dengan jelas.

Setidaknya McGregor melakukan tiga buah pelanggaran yang sejatinya tak dibenarkan dalam olahraga tersebut. Yakni memegang celana Khabib saat keduanya saling bergulat di lantai, menyerang kepala Khabib dengan lutut saat berada di lantai, dan terakhir mengaitkan kaki di pagar pembatas arena juga ketika bergulat di lantai.

Mirisnya lagi, dalam pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan McGregor itu, wasit yang memimpin jalannya pertarungan justru bersikap cuek seakan tak melihat pelanggaran tersebut terjadi.

Untuk jelasnya, berikut video beberapa pelanggaran yang dilakukan McGregor selama pertarungan menghadapi Khabib Nurmagomedov.

Ikuti Terus Berita MMA dan UFC Serta Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Conor McGregorKhabib Nurmagomedov

Berita Terkini