x

Pamer Sabuk Juara, Tony Ferguson Dipermalukan Khabib Nurmagomedov

Sabtu, 7 Maret 2020 21:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pertandingan Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson akhirnya bakal digelar bulan April ini di UFC 249.

INDOSPORT.COM - Persaingan antara Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson memanas setelah kedua petarung saling ejek, sebagaimana terlihat di acara jumpa pers di Las Vegas, Jumat (06/03/20) pagi waktu setempat.

Duel bintang UFC itu akan dipertemukan dalam gelaran UFC 249 yang dijadwalkan akan digelar di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, pada 18 April 2020. 

Tidak tangung-tanggung, harga tiket termahal untuk menyaksikan duel perebutan gelar juara dunia kelas ringan UFC antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson tersebut mencapai 6.757 dolar AS atau setara Rp92 juta.

Pertemuan Khabib dengan Ferguson sudah dinantikan oleh banyak penggemar MMA dan UFC. Pasalnya, kedua petarung itu sudah empat kali dijadwalkan saling berhadapan, namun sejumlah pertarungan batal digelar karena berbagai alasan.

Baca Juga

Sebagai catatan, Khabib telah menyikat bersih 28 pertandingan MMA profesionalnya dengan kemenangan dan merupakan juara kelas ringan UFC. Sementara itu, Ferguson memegang gelar juara interim UFC Lightweight sebelumnya, saat juara pada Oktober 2017.

Meskipun kehilangan gelar karena cedera, Ferguson membawa sabuk juara itu ke acara jumpa pers. Ketengangan antara keduanya mulai terjadi saat Ferguson meletakkan sabuk juara miliknya di lantai sambil terus beradu mulut dengan Khabib.

Khabib pun tampak tersulut emosi hingga kemudian menendang sabuk lawas milik Ferguson. Walaupun Khabib menjadi lebih emosional, Ferguson masih terlihat tak peduli oleh aksi sang calon lawan.

Baca Juga

Ferguson malah tampak senang karena bisa menyulut emosi Khabib hingga sang rival menunjukkan kemarahan dengan menendang sabuk juara. Khabib yang kesal lalu menyebut Ferguson adalah seorang pria bodoh.

"Kenapa orang tidak menyukainya (Ferguson), itu karena dia adalah pria bodoh," kata Khabib Nurmagomedov dalam jumpa pers, dikutip dari laman Givemesport.

Presiden UFC, Dana White, mengatakan pemenang antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson berpeluang menghadapi Conor McGregor pada pertarungan yang akan datang.

Mulai dari konfrensi pers situasi saja sudah memanas, akankah persaingan antara Khabib vs Ferguson akan terus berlanjut? Kita saksikan pada 18 April 2020 mendatang.

Penulis: Andre Febriansyah

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Khabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita MMATony Ferguson

Berita Terkini