x

Terinspirasi Khabib, Petarung MMA Ini Bakal Lakukan Aksi Berkelas di UFC 251

Kamis, 9 Juli 2020 15:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, menginspirasi atlet lain.

INDOSPORT.COM - Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Max Holloway, berencana akan melakukan kegiatan amal saat bertarung melawan Alexander Volkanovski di UFC 251, Minggu (12/7/20).

Holloway berencana akan melelang kaus tarung yang digunakannya, di mana hasilnya akan ia donasikan kepada Hawaii Foodbank, untuk membantu masyarakat terdampak pandemi virus corona (COVID-19).

Petarung asal Hawaii, Amerika Serikat, itu mengaku bahwa aksi terpujinya tersebut terinsipirasi dari tindakan Khabib Nurmagomedov, yang melelang kaus tarungnya saat menang atas Dustin Poirier di UFC 242 pada 2019.

Baca Juga
Baca Juga

Kaus tarung Khabib Nurmagomedov diketahui terjual senilai 100.000 dolar AS (sekitar Rp1,4 miliar) dan disumbangkan kepada aksi amal yang tengah digalangkan oleh Dustin Poirier.

“Tindakan Khabib Nurmagomedov dan Dustin Poirier pada September 2019, benar-benar memotivasi saya untuk melakukan kebaikan terutama saat pandemi virus corona yang telah menyulitkan banyak orang saat ini,” ujar Max Holloway, dilansir dari laman MMA Junkie.

“Bersama tim saya, pekerjaan kami saat ini sedang berusaha untuk membantu badan amal, jadi saya memutuskan untuk melelang kaus tarung saya dan hasil yang didapat akan saya donasikan ke Hawaii Foodbank,”

Baca Juga
Baca Juga

“Tingkat pengangguran di Hawaii saat ini meningkat, atau sekitar 40 persen, dan rating tertinggi sepanjang sejarah. Jadi saya ingin membantu mereka agar tetap bisa makan enak hingga masalah ini teratasi,” tambahnya.

Max Holloway sendiri memegang rekor catatan kemenangan 21-5-0, dan akan bertarung dengan Alexander Volkanovski di UFC 251, yang juga merupakan pertarungan ulangnya.

Alexander Volkanovski yang memiliki catatan kemenangan 21-1-0, sebelumnya sukses mengalahkan Max Holloway di laga UFC 245 pada Desember 2019.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Khabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini