x

Manajer Khabib Nurmagomedov Jalin Kerjasama dengan ONE Championship

Kamis, 6 Agustus 2020 17:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz resmi jalin kerjasama dengan organisasi MMA terbesar di Asia, ONE Championship.

INDOSPORT.COM – Petarung tersohor Mixed Martial Arts (MMA) dipastikan akan semakin merambah Asia setelah Ali Abdelaziz, CEO dari sebuah managemen atlet bela diri kelas dunia, menjalin kerjasama dengan ONE Championship.

Ali merupakan CEO dari Dominance MMA, tempat beberapa petarung kelas dunia seperti Khabib Nurmagomedov, Henry Cejudo, dan Justin Gaethje bernaung. Dengan terjalinnya kerjasama tersebut, maka beberapa petarung di bawah managemennya kemungkinan besar akan bergabung dengan ONE Championship.

Dalam sebuah wawancara dengan ONEFC.com pekan lalu, Ali mengungkapkan bahwa kerjasama tersebut bisa terjalin atas bantuan Renzo Grazie, seorang legenda BJJ yang dikenal dekat dengan ONE Championship dan juga dirinya.

"Chatri Sityodtong (CEO dan Chairman ONE Championship) adalah salah satu orang terpintar yang pernah saya temui dalam olahraga ini. Dia adalah seorang seniman bela diri dan seorang pria terhormat. Saya sangat senang bisa bekerjasama dengan ONE," ujar Ali Abdelaziz.

Baca Juga
Baca Juga

Berdasarkan rilis yang diterima tim INDOSPORT, Ali mengungkapkan bahwa sejak mengetahui dirinya menjalin kerjasama dengan ONE, para atlet pun mulai menghubunginya dan menyatakan ketertarikan untuk berlaga di bawah bendera ONE Championship.

"Sekitar tujuh atau delapan tahun lalu, saya punya atlet bernama Rustam Khabilov. Dia pernah mengalahkan Jorge Masvidal dan memiliki rekor yang luar biasa di UFC. Saat mengetahui saya bekerja dengan ONE, dia menghubungi saya," urainya.

"Dia telah mengalahkan nama-nama besar seperti Masvidal dan memenangi tujuh dari delapan laga terakhirnya bersama UFC. Dia mengatakan ingin melanjutkan karier di ONE Championship sebelum pensiun," tambah Ali tentang atlet Rusia berusia 33 tahun tersebut.

Selain itu, ketertarikan juga datang dari sepupu Khabib.

"Adik (sepupu) Khabib, Osman Nurmagomedov, yang tengah memegang rekor 10-0, dan merupakan salah satu prospek terbaik di dunia, juga menghubungi saya. Bahkan Khabib dan saya juga berbincang tentang kemungkinan dirinya bergabung dengan ONE – setelah laganya mendatang," ungkap Ali.

Baca Juga
Baca Juga

Ali juga sempat berkelakar dengan mengibaratkan ONE Championship sebagai sebuah "garasi terindah di dunia", dan dirinya adalah mekanik yang siap membawa 'Lamborghini dan Ferrari' ke dalam garasi tersebut.

Kerjasama Ali dan ONE akan semakin meramaikan perkembangan seni bela diri di Asia dan juga Indonesia. Hal ini membuka gerbang bagi para atlet kelas dunia lain untuk tampil bersama ONE Championship di beberapa negara di Asia, termasuk Indonesia.

Sebelumnya, ONE Championship juga telah mengumumkan perekrutan satu nama besar lain, grappler asal Brasil Marcus Almeida yang juga merupakan Juara Dunia BJJ sebanyak 13 kali.

Setelah vakum karena pandemi global selama 5 bulan, ONE Championship telah kembali lewat ONE: NO SURRENDER pada 31 Juli lalu. Pada 14 dan 21 Agustus, ONE akan menyiarkan ONE: NO SURRENDER II dan ONE: NO SURRENDER III.

Mixed Martial Arts (MMA)One ChampionshipKhabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita SportBerita MMAAli Abdelaziz

Berita Terkini