x

Momen Conor McGregor Berusia 18 Tahun yang Sangar Hancurkan Lawannya

Sabtu, 8 Agustus 2020 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Conor McGregor dengan wajah berdarah setelah menyerah di ronde ke empat.

INDOSPORT.COM - Mantan petarung UFC, Conor McGregor, rupanya pernah menghancurkan lawannya dalam waktu singkat saat masih berusia 18 tahun. Pertarungan itu menjadi titik balik dia mengukir karier cemerlang di dunia bela diri campuran (MMA).

Sebuah cuplikan saat petarung asal Irlandia tersebut masih berusia belia beredar di YouTube. Tubuhnya terlihat kurus dan belum diselimuti oleh satu pun tato seperti yang dia miliki saat ini.

Baca Juga
Baca Juga

Pertarungan Conor McGregor itu terjadi pada 2007 ketika dia berhadapan dengan petarung yang sama-sama berusia muda, Ciaran Campbell.

Bisa disaksikan dari cuplikan video tersebut, petarung berjuluk ‘The Notorius’’ itu memantul-mantulkan tubuhnya di atas ring, gaya bertarung McGregor untuk menandai kepercayaan diri.

McGregor muda tampak menjatuhkan Campbell dengan pukulan keras. Campbell mampu bangkit dan mencoba memberi perlawanan balik.

Namun , McGregor tidak memberi kesempatan lawannya berkutik, dengan dia mulai melancarkan serangan bertubi-tubi dengan tangan kiri dan tanan sebelum memukulnya dengan tangan kanan secara brutal.

Campbell tersudut di tepi ring kewalahan menerima hujaman pukulan dari McGregor. Wasit segera melerai, sementara McGregor langsung berlari mengitari ring untuk merayakan kemenangannya.

Setahun setelah kemenangannya itu, masa depan McGregor di dunia UFC semakin terang-benderang. Dia pun juga memenangi banyak gelar dari berbagai turnamen.

Baca Juga
Baca Juga

Dia bahkan berhasil menempatkan dirinya di Cage Warriors saat dia mengklaim sabuk kelas bulu dan ringan CWFC. McGregor juga mencetak rekor petarung pertama yang memegang dua gelar di dua divisi berbeda secara bersamaan.

Conor McGregor, yang kini berusia 32 tahun, sejatinya sudah memutuskan pensiun pada Juni lalu, namun kata pensiun itu seolah hanyalah angin lalu karena sang petarung memberi kode ingin comeback.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Conor McGregorYoutubeBerita MMA

Berita Terkini