x

Petarung MMA Kesayangan Mike Tyson Resmi Naik Ring Tinju

Selasa, 25 Agustus 2020 16:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Francis Ngannou resmi naik ring tinju untuk berduel di dalam sebuah pertandingan amal.

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Francis Ngannou resmi naik ring tinju untuk berduel di dalam sebuah pertandingan amal.

Petarung kelas berat UFC itu telah mengumumkan bahwa dirinya akan berhadapan dengan Essome Nzima Jean Delor atau yang lebih dikenal dengan nama Hoga di sebuah pertandingan amal untuk mendukung yayasan milik Ngannou.

Hoga sendiri merupakan seorang komedian asal Kamerun yang juga dikenal hampir di seluruh dunia, meski nampak berani menantang petarung berjuluk The Predator, namun duel ini dipastikan akan berlangsung dengan aman.

Baca Juga
Baca Juga

“Lawan saya selanjutnya akan berada di ring tinju untuk tujuan yang mulia. Komedian Kamerun ‘Hoga’ telah menantang saya dalam sebuat laga amal untuk membantu yayasan saya,” kata Francis Ngannou.

“Nantinya setiap donasi yang kami terima akan disumbangkan langsung ke Yayasan Francis Ngannou yang bertujuan untuk memberikan perlindungan untuk para pengungsi anak-anak dan kaum muda untuk bisa rehat sejenak dari peliknya hidup yang mereka alami,” tambahnya.

Pertarungan amal antara Francis Ngannou vs Hoga akan dilaksanakan pada Sabtu (29/08/20) akhir pekan nanti, dan akan disiarkan secara langsung di kanal YouTube miliknya.

Baca Juga
Baca Juga

Berdasarkan informasi tambahan dari laman Essentially Sports, ini bukanlah pertama kalinya Ngannou menyatakan minatnya untuk naik ring tinju. Sebelumnya ia sempat dikabarkan akan berhadapan dengan mantan juara interim kelas berat WBC, Dillian Whyte.

Laga amal tersebut nampaknya akan dijalani dengan mudah oleh Francis Ngannou, pasalnya ia juga merupakan petarung MMA kesayangan legenda tinju dunia, Mike Tyson.

Keduanya memiliki hubungan yang cukup akrab, dan beberapa kali Mike Tyson dengan suka rela memberikan warisan berupa ilmu dalam bertinju kepada Ngannou.

Selain itu, petarung yang memiliki catatan kemenangan 15-3-0 tersebut juga mampu tampil apik dan membuat Mike Tyson tergila-gila di setiap pertandingannya karena hampir selalu mengalahkan lawannya di ronde pertama. 

Mike TysonUltimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita OlahragaBerita SportBerita MMAFrancis Ngannou

Berita Terkini