x

Positif Narkoba, 4 Bintang UFC Ini Dijatuhi Hukuman Larangan Bertanding

Sabtu, 5 September 2020 16:07 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Empat bintang UFC dilaporkan harus menerima hukuman larangan bertanding dan dikenai denda karena terbukti memakai narkoba.

INDOSPORT.COM – Empat bintang UFC dilaporkan harus menerima hukuman larangan bertanding dan dikenai denda karena terbukti memakai narkoba.

Jamahal Hill, Tim Elliot, Luis Pena, dan Deron Winn merupakan 4 bintang UFC yang dikenai hukuman larangan bertanding sekaligus denda yang dijatuhkan oleh Nevada State Athletic Commision pada hari Kamis (03/09/20) kemarin usai dipastikan positif memakai narkoba.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari ESPN, Hill, Elliot, dan Pena diketahui positif menggunakan ganja. Sementara Deron Winn diketahui positif menggunakan amfetamin.

Hill dilaporkan harus menerima hukuman larangan bertanding selama 6 bulan dan menerima denda sebesar 15 persen dari hasil pendapatannya dari pertarungan. Hill merupakan petarung UFC kelas berat-ringan dengan catatan rekor belum terkalahkan.

Eliiot dan Pena harus rela dihukum larangan bertanding selama 4,5 bulan sekaligus menerima denda sebesar 15 persen dari hasil pendapatannya dari pertarungan.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Winn menerima hukuman larangan bertanding paling lama. Dirinya dilaporkan harus rela untuk tidak melakoni pertarungan profesional selama 9 bulan sekaligus menerima denda sebesar 1.800 dolar AS (26,5 juta rupiah).

Amfetamin sendiri merupakan substansi yang dilarang digunakan tanpa izin di dalam wilayah Nevada. Sementara ganja sesuai dengan peraturan pemerintah Nevada juga dilarang untuk digunakan sebelum pertarungan profesional.

Ultimate Fighting Championship (UFC)NarkobaMixed Martial Arts (MMA)Berita MMA

Berita Terkini