x

6 Julukan Lucu dan Aneh Para Petarung UFC

Kamis, 18 Maret 2021 17:37 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Seperti halnya para pemain sepak bola, banyak juga petarung dari Ultimate Fighting Championship (UFC) yang memiliki julukan masing-masing, baik disematkan oleh fans maupun diri mereka sendiri. 

Di dunia seni bela diri campuran seperti UFC, tidak hanya aksi panggungnya saja yang banyak mendapat sorotan dari publik. Terkadang kepribadian petarungnya dalam menaklukan lawan kerap diperhatikan.

Biasanya hal itu yang menjadi dasar bagi fans, komentator ataupun pelatih bahkan petarungnya sendiri untuk menyematkan julukannya.

Baca Juga

Selain karena kehebatannya, ada juga yang memberikan nama julukan dari cerita masa lalu atau masa kecilnya. Biasnaya julukan itu juga untuk menambah rasa percaya diri sang petarung ketika bertanding. 

Tapi tak jarang juga beberapa petarung memiliki julukan agar semakin dikenal oleh publik. Berikut INDOSPORT merangkum 5 julukan petarung UFC yang lucu dan unik:

1. Frank Trigg (Twinkle Toes)

Julukan Twinkle Toes milik Frank Trigg memiliki arti orang dengan gerakan kaki cepat. Tapi juga dianggap yang terburuk karena dihubungkan dengan lagu anak-anak Twinkle Twinkle Little Star.

Baca Juga

2. Marcus Davis (The Irish Hand Grenade)

Marcus Davis memiliki karier panjang di ajang MMA, tinju dan kick boxing. Dirinya menyematkan julukan The Irish Hand Grenade atau Granat Tangan Irlandia dari dirinya sendiri, karena ia memiliki darah Irlandia meski berasal dari Amerika Serikat.


1. 3. Sean Sherk

Kemenangan Alexander Volkov atas Alistair Overeem di UFC Vegas 18.

Sherk memiliki karier cemerlang di MMA, termasuk menjadi juara dunia kelas ringan UFC pada tahun 2006 dan 2007. Dirinya memilih julukan yang hampir mirip dengan namanya yaitu Muscle Shark atau otot ikan hiu.

4. Ryan Bader (Darth)

Ryan Bader menggunakan julukan Darth yang terinspirasi dari salah satu tokoh film Star Wars, Darth Vader. Namun, hal itu bukannya membuat ia ditakuti, malah diolok-olok karena dianggap memaksakan pengguanan julukan Darth.

Baca Juga

5. Vladimir Matyushenko (The Janitor)

Julukan The Janitor didapat setelah Matyushenko mengalahkan skuad gulat Amerika Serikat. Tim AS sempat mengejek penampilan Matyushenko seperti tukang bersih-bersih matras sebelum bertanding.

6. Josh Koscheck (Kosterbation)

Petarung asal Amerika Serikat ini selalu menggunakan julukan yang menjurus pornografi. Selain kosterbation, Koscheck juga memiliki julukan The Cock Tamer dan Anal Magic.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)TRIVIA

Berita Terkini