x

Muka Sobek Penuh Jahitan, Julianna Pena Masih Bernafsu Tantang Amanda Nunes di Duel UFC Jilid 3

Senin, 8 Agustus 2022 15:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Dengan dahi sobek penuh jahitan, Julianna Pena, mengakui bahwa ia sudah tidak sabar untuk membalas kekalahan atas Amanda Nunes di duel UFC jilid tiga. Foto: Reuters/Jerome Miron

INDOSPORT.COM – Dengan dahi sobek penuh jahitan, Julianna Pena, mengakui bahwa ia sudah tidak sabar untuk membalas kekalahan atas Amanda Nunes di duel UFC jilid tiga.

Petarung MMA wanita asal Amerika, Julianna Pena, harus merelakan sabuk gelar kebanggaannya dirampas Amanda Nunes.

Baca Juga

Kegagalan Pena itu terjadi setelah dirinya dibuat babak belur oleh Amanda Nunes di pertarungan UFC 277 pekan lalu.

UFC 277 menjadi ajang bagi Julianna Pena untuk mempertahankan gelar juaranya, sementara Amanda Nunes berusaha merebut takhta yang telah direnggut darinya.

Sebagai tambahan informasi, sebelum pertarungan UFC 277, Amanda Nunes terus mendapatkan ancaman dari Julianna Pena.

Baca Juga

Tapi, petarung wanita asal Brasil itu tetap berusaha untuk tenang dan bertekad membalas ancaman dari Pena di dalam ring.

Benar saja, Amanda Nunes, sejak awal langsung mendominasi dan membuat Julianna Pena harus melakukan rentetan pertahanan.

Aksi ganas yang ditunjukkan Nunes telah membuat Pena harus terjepit beberapa kali, sehingga terjadi take down.

Baca Juga

Setelah pertarungan berjalan selama lima ronde, Pena harus mengakui keunggulan Nunes setelah menerima keputusan unanimous decision.

Belum pulih dari luka yang dialaminya, Julianna Pena, sekali lagi memberikan ancaman kepada Amanda Nunes bahwa dirinya akan membalas kekalahannya di pertarungan UFC jilid tiga mereka.


1. Julianna Pena Tebar Ancaman

Mantan juara kelas bantam wanita UFC Julianna Pena. Foto: Instagram@venezuelanvixen

Diketahui bahwa pada Desember 2021 lalu, Julianna Pena telah mengejutkan dunia MMA setelah mengalahkan Nunes dengan menjadi juara Kelas Batam Wanita UFC.

Kemudian, pada pekan lalu, kedua petarung wanita itu kembali bertemu, tetapi pertandingan di antara mereka justru berjalan dengan tidak seimbang.

Baca Juga

Tidak seperti pada tahun 2021 lalu, Julianna Pena harus menerima dominasi Amanda Nunes, di mana ia dikenal sebagai ratu petarung.

Setelah mengalahkan Juliana Pena di UFC 277, Amanda Nunes akhirnya kembali merebut sabuk juaranya.

Tak terima dengan kekalahan atas Nunes, Juliana Pena mengungkapkan bahwa dia tengah mempersiapkan misi balas dendam.

Baca Juga

Pena yakin bahwa pada pertarungan pemungkas trilogi nanti, Amanda Nunes tidak akan bisa menyentuhnya apalagi mengalahkannya.

“Ketika seseorang telah sepenuhnya mengubah seluruh sikap mereka, dan seluruh gaya bertarung mereka karena aku, aku menganggap itu sebagai pujian, kau tahu?” ungkap Pena dilansir dari BJPENN.

“Dan saya pikir jika Anda memberi saya waktu untuk bersiap-siap atas kedua sikap Amanda, dia tidak akan (bisa) menyentuh saya lain kali,” ujarnya.

Baca Juga

“Saya hanya benar-benar berharap dia sembuh dan dia bisa kembali ke sana sebelum akhir tahun, karena saya benar-benar siap untuk pertarungan trilogi itu,” jelas Pena.

Merespons sikap Julianna Pena, Presiden UFC, Dana White terbuka dengan gagasan pertarungan trilogi alias jilid tiga.


2. Julianna Pena Jalani Operasi Plastik

Duel antara Amanda Nunes vs Julianna Pena di UFC 277. Foto: Reuters/Jerome Miron

Petarung MMA wanita, Julianna Pena harus menjalani operasi plastik usai terdapat sobekan di wajahnya setelah kalah dari Amanda Nunes di UFC 277.

Julianna Pena harus merasakan kenyataan pahit usai gagal mempertahankan sabuk gelar juaranya, karena kembali dirampas oleh Amanda Nunes.

Sebagaimana diketahui pertarungan antara Julianna Pena vs Amanda Nunes yang memperrebutkan gelar juara kelas bantam wanita menjadi kartu utama di UFC 277, Minggu (31/07/22).

Dalam duel tersebut, Pena mencoba mempertahankan sabuk gelar juaranya. Sementara Nunes yang disebut sebagai ratu di UFC berusaha kembali merebut takhta yang sempat hilang pada Desember 2021 lalu.

Tentunya pertarungan tersebut pun berlangsung seru. Jual beli serangan dilakukan oleh kedua petarung papan atas di kelas bantamm Julianna Pena vs Amanda Nunes.

Baca selengkapnya: Wajah Sobek Usai Dihajar Amanda Nunes di UFC 277, Julianna Pena Jalani Operasi Plastik

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Amanda NunesJulianna Pena

Berita Terkini