x

Heboh! Bos MMA Jepang Ingin Adu Eks Gangster UFC vs Floyd Mayweather Jr

Selasa, 11 Oktober 2022 14:55 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
Petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr. Foto: instagram/floydmayweather.

INDOSPORT.COM - Bos MMA Jepang Rizin, Nobujuki Sakakibara, ingin pertemukan mantan gangster UFC menghadapi legenda tinju, Floyd Mayweather dalam pertarungan.

Nate Diaz yang dijuluki para penggemar UFC sebagai 'Gangster' resmi berstatus free agent setelah kontraknya dengan UFC berakhir.

Baca Juga

Kontrak Nate Diaz bersama UFC berakhir pada pertarungan terakhirnya menghadapi Tony Ferguson pada gelaran UFC 279 yang berlangsung pada 10 September yang lalu.

Saat itu Nate Diaz berhasil mengakhiri kariernya di UFC dengan kemenangan manis lewat kuncian mengalahkan Tony Ferguson di ronde keempat.

Usai pertarungan berakhir, jagoan berusia 37 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya ingin berhenti dari UFC untuk beberapa waktu dan ingin menunjukan cara mengambil alih olahraga adu jotos lainnya kepada petarung-petarung UFC.

Baca Juga

"Saya ingin keluar dari UFC untuk beberapa saat dan menunjukan kepada semua petarung UFC ini cara untuk mengambil alih dan menguasai olahraga lain, bagaimana seharusnya Anda melakukannya," ucap Nate Diaz dilansir dari BJPENN.

Nate Diaz kemudian lanjut memberi pernyataan peringatan kepada atlet-atlet terbaik dari tinju, jiujitsu dan kick boxing bahwa sang Gangster UFC akan mendatangi mereka.

Lewat ucapannya tersebut, banyak penggemar berasumsi bahwa Nate Diaz bakal mengincar Floyd Mayweather untuk berduel di arena tinju karena sebelumnya Nate Diaz beberapa kali menggoda akan menjajal dunia tinju setelah lepas dari UFC.

Baca Juga

Tampaknya ketertarikan Nate Diaz untuk menjajah olahraga adu jotos di luar UFC menarik perhatian Bos Rizin, Nobujuki Sakakibara.


1. Bos MMA Jepang Ingin Duel Nate Diaz vs Floyd Mayweather

Conor McGregor vs Floyd Mayweather. Foto: Instagram@conor_or_floyd

Bos MMA Jepang tersebut tampaknya ingin mempertemukan Nate Diaz dengan Floyd Mayweather mengingat Nobujuki sendiri sudah mempertemukan The Money dengan salah satu petarungnya Mikuru Asakura pada 25 September lalu.

"Nick dan Nate, keduanya memiliki kepribadian yang luar biasa, gaya tarung mereka sangat menarik, dan kita semua tahu mereka sejak masih tampil di PRIDE," kata Nobujuki Sakakibara kepada MMA Mania.

Baca Juga

"Kami pernah membawa Nick bertarung di PRIDE sebelumnya dan kami sudah mengenal mereka sejak lama. Jadi, jika kami ingin melakukan sesuatu dengan Floyd lagi, kami selalu harus membicarakan lawannya."

"Kami pikir kami berada pada titik di mana kami tidak bisa hanya fokus pada pasar Jepang lagi," ucap Nobujuki melanjutkan.

"Kami harus menarget penonton internasional. Jadi, dengan pernyataan itu, lawan Floyd tidak perlu harus seorang petarung asal Jepang lagi."

Baca Juga

"Hanya ada satu kemungkinan mengenai masa depan. Bukan hanya lawan Floyd, tetapi Nate Diaz sebagai seorang individu memiliki segudang karakteristik, gaya tarung, dan pengaruh hebat di internasional."

"Jadi, sebagai seorang individu, dia jelas menjadi seseorang yang kami tertarik untuk diajak berbicara," ujarnya.


2. Diaz Bersaudara Merupakan Asakura Besaudara Versi Global

Duel Nate Diaz vs Tony Ferguson di UFC 279. Foto: Instagram@ ufc

Bos Rizin sendiri mengatakan bahwa Diaz bersaudara merupakan sosok versi global dari Asakura bersaudara yang terkenal di dunia MMA Jepang.

Melihat begitu terkenalnya Diaz bersaudara di dunia, Nobujuki Sakakibara merasa yakin bahwa mempertemukan Nate dengan Floyd Mayweather bakal mendatangkan keuntungan dan perhatian yang besar di seluruh dunia, terkhususnya pencinta olahraga adu jotos.

Baca Juga

"Nate semacam versi globar dari Asakura bersaudara dan siapa yang tidak ingin melihat mereka bertarung dan menghadapi Floyd Mayweather?" 

"Floyd sudah menyempurnakan tinju sepanjang kariernya dan sekarang dia bersedia melakukan duel ekshibisi menghadapi profesional yang berbeda seperti petarung MMA, Youtubers, dan sekarang waktu yang tepat untuk menjual dan membuat orang-orang terhibur."

Baca Juga

"Kompetisi besar ini - ekshibisi - di antara profesi yang berbeda adalah sesuatu yang benar-benar menarik perhatian dan dibicarakan orang," ujar Nobujuki.

"Anda tahu, Nate Diaz mungkin memiliki kesempatan mengalahkan Floyd?"

Baca Juga

"Dan bagi kami untuk mempromosikan faktor 'bagaimana jika' itu jelas merupakan sesuatu yang perlu kami promosikan untuk ekshibisi melawan Floyd."

Floyd MayweatherUltimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Nate Diaz

Berita Terkini