x

'Monster' Khamzat Chimaev Disebut, Israel Adesanya Bongkar Daftar Jagoan yang Ingin Dilawannya

Jumat, 28 Oktober 2022 21:55 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
Jawara kelas menengah UFC, Israel Adesanya, membeberkan calon lawannya jika berhasil menang di UFC 281 dan ada nama Khamzat Chimaev.

INDOSPORT.COM - Jawara kelas menengah UFC, Israel Adesanya, membeberkan calon lawannya jika berhasil menang di UFC 281 dan ada nama Khamzat Chimaev.

Setelah sukses menghelat pertarungan akbar dengan tajuk UFC 280, penggemar MMA bakal kembali disuguhkan pertarungan hebat bulan November mendatang.

Salah satu pertarungan hebat yang begitu dinantikan bulan depan, yakni pertarungan kelas menengah UFC antara sang raja, Israel Adesanya melawan Alex Pereira.

Baca Juga

Kenapa begitu dinantikan? Pasalnya sosok yang dihadapi Israel Adesanya di bulan November merupakan satu-satunya petarung yang mampu membuatnya kalah di kelas menengah.

Sebelum tampil di UFC, Israel Adesanya pernah takluk di tangan Alex Pereira dalam kompetisi kick boxing Glory of Heroes dengan keputusan mutlak pada tahun 2016.

Kembali dipertemukan di UFC, Israel Adesanya berniat untuk membersihkan catatan buruknya tersebut dengan meraih kemenangan di UFC 281.

Baca Juga

Israel Adesanya tampaknya begitu percaya diri bahwa dirinya mampu balas dendam terhadap Aleix Pereira di UFC 281 dan hal tersebut sah-sah saja karena Izzy sapaan akrabnya memang belum terkalahkan di kelas menengah UFC.

Satu-satunya kekalahan yang diterima Israel Adesanya saat berkompetisi di UFC saat menghadapi Jan Blachowic dalam laga perebutan titel juara kelas berat ringan.

Saat ini sebagai penguasa divisi kelas menengah UFC, Israel Adesanya masih memiliki rekor sempurna dengan meraih 12 kemenangan tanpa sekali pun kalah.

Baca Juga

Selain percaya diri karena rekornya tersebut, Israel Adesanya tampak begitu percaya diri mampu menang atas Alex Pereira karena sudah memiliki daftar petarung yang akan dia lawan pada masa depan.


1. Daftar Lawan Israel Adesanya: Ada Khamzat Chimaev!

Khamzat Chimaev, petarung UFC. Foto: Instagram@khamzat_chimaev

Tampil dalam acara BS W/Jake Paul, Adesanya ditanya perihal siapa sosok petarung yang ingin dilawannya di kelas menengah.

Petarung terbaik nomor dua di UFC ini kemudian berkata, dirinya dengan bercanda ingin melawan Sean Strickland. Jawaban sebenarnya, Israel Adesanya ingin menghadapi Gregory Rodrigues.

Baca Juga

"Strickland. Saya hanya ingin menghajarnya dengan bersih," kata Israel Adesanya dilansir dari Sportskeeda.

"Saya hanya ingin menghajarnya. Seorang petarung bagus, sebenarnya saya ingin bertarung melawan Robocop (Gregory Rodrigues).... Dia memiliki napas yang panjang, Anda tidak bisa melupakan itu."

"Dia memiliki sapuan searah jarum jam. Dia sangat solid, dia seorang petarung yang bagus. Saya hanya berpikir dia akan naik ke papan atas dan saya ingin menguji diri saya melawan seseorang seperti dia," kata Adesanya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Israel Adesanya juga menambahkan petarung sensasional UFC saat ini, Khamzat Chimaev dalam daftar petarung yang ingin dilawannya.

Namun untuk menghadapi petarung berkebangsaan Swedia tersebut, Israel Adesanya meminta Khamzat Chimaev untuk menjadi juara terlebih dahulu di kelas welter dan baru pertarungan keduanya bisa terjadi.

"Bahkan Khamzat, jika dia melakukannya dengan benar. Leon sekarang juaranya, tetapi Anda perlu bertarung untuk mencapai puncak kelas welter UFC terlebih dahulu," ucap Adesanya melanjutkan.

Baca Juga

"Dia melakukannya dengan baik, dia mendapatkan sabuk juara, kenapa tidak? Saya suka menguji diri saya sendiri menghadapi petarung semacam itu."

"Cerita masih ditulis. Semua orang bisa mendapatkannya, pria, wanita atau anak-anak. Jika Anda bisa merangkak naik, kita bisa bertarung," pungkas Adesanya.

Dari banyaknya petarung yang disebut Adesanya, sosok Gregory Rodrigues menjadi paling menarik karena 'Robocop' bukan merupakan petarung berperingkat saat ini.

Mungkin Israel Adesanya kepincut bertarung dengan Rodrigues karena melihat penampilannya di UFC Fight Night 210 dan meyakini petarung MMA asal Brasil tersebut bisa menjadi salah satu jagoan elite kelas menengah.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Israel AdesanyaKhamzat Chimaev

Berita Terkini