x

Tinjau Pelatnas Asian Para Games 2018, Presiden Jokowi Optimistis Target 8 Besar

Jumat, 28 September 2018 16:45 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Presiden Indonesia, Joko Widodo.

INDOSPORT.COM - Perhelatan akbar Asian Para Games 2018 sudah di depan mata. Indonesia selaku tuan rumah mengusung target menjadi delapan besar perolehan emas pada pesta olahraga difabel terbesar se-Asia tersebut.

Guna mencapai misi tersebut, Presiden Indonesia Joko Widodo pun menyempatkan diri untuk meninjau langsung ke beberapa lokasi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) para atlet dari berbagai cabang olahraga, Kamis (27/09/18).

Didampingi Menpora Imam Nahrawi dan Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari, Jokowi berkunjung ke GBK Arena untuk meninjau perkembangan persiapan dari atlet voli duduk.

Baca Juga

“Saya telah meninjau beberapa latihan atlet Asian Para Games 2018 seperti tenis meja, bulutangkis, menembak dan kali ini bola voli duduk,” ungkap Jokowi seperti dalam rilis resmi Kemenpora.

Meski waktu tersisa beberapa hari lagi jelang pembukaan Asian Para Games 2018, Jokowi optimis Asian Para Games yang berlokasi di Jakarta dapat terselenggara dengan baik.

“Menuju kesana ini kan waktunya tinggal beberapa hari saja, ya sudah latihan, kerja keras terus, dan venue-venue saya lihat sudah siap,” ucapnya.

Berkaca dari kesuksesan kontingan Indonesia di Asian Games lalu, Presiden pun merasa optimis dan yakin dengan menargetkan kontingen Merah Putih meraih rangking delapan besar.

Baca Juga

“Target saya Indonesia bisa masuk delapan besar. Meleset juga tidak apa-apa tidak delapan besar, tapi melesetnya keatas bukan kebawah, ya empat besar juga tidak apa-apa,” cetus Jokowi.

Asian Para Games 2018 sendiri akan dibuka pada Sabtu, 6 Oktober 2018. Akan ada 18 cabang lomba yang akan dipertandingkan pada 6-13 Oktober 2018, dan akan diikuti oleh 42 negara se-Asia.

Penulis: Martini

Yuk, Kita Nonton Bola Bareng Big Match Antara Chelsea vs Liverpool!

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Para Games 2018 hanya di INDOSPORT

Joko WidodoJokowiAsian Para Games 2018

Berita Terkini