x

3 Hal Instan yang Jadikan Perut Six Pack Tanpa Harus Nge-Gym

Senin, 1 Oktober 2018 12:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Perut Six Pack

INDOSPORT.COM - Untuk pria normal manapun, pastinya sangat ingin sekali punya tubuh yang atletis, ideal, dan pastinya punya perut six pack.

Selain bisa jadi modal yang baik untuk dapat memikat wanita, mempunyai tubuh atletis juga tentunya membuat penampilan dan wajah Anda terlihat sehat dan juga menjadi lebih segar. Salah satu cara yang paling ampuh agar Anda mempunyai perut six pack adalah dengan berolahraga di tempat gym.

Hal ini karena di tempat gym Anda bisa memakai beberapa alat yang sangat membantu untuk membentuk otot pada tubuh Anda. Sayangnya, tidak sedikit beberapa tempat gym yang mempunyai harga murah alias mahal, sehingga hal ini jelas sulit untuk dijangkau bagi mereka kelas menengah ke bawah.

Baca Juga

Kendati demikian, tak perlu cemas serta jangan jadikan hal ini sebagai alasan agar tidak bisa membentuk otot pada perut Anda.

Masih banyak cara lain untuk mengeluarkan otot perut Anda tanpa harus gym.

Bahkan, Anda bisa melakukannya dengan sangat mudah, gratis karena Anda dapat melaksanakannya di rumah dengan waktu yang singkat, yakni hanya selama satu bulan saja.

Baca Juga

Asalkan, selama satu bulan itu Anda mempunyai komitmen yang tinggi agar dapat membentuk otot perut tersebut dan rutin melakukannya dengan tepat serta menjaga pola makan dan waktu istirahat yang sesuai pada waktunya.

Apa sajakah kegiatan yang dapat dilakukan agar memiliki perut six pack tanpa harus ke tempat gym? Berikut INDOSPORT memaparkannya:


1. Workout

Work Out.

Jika di tempat gym Anda mengandalkan sejumlah alat untuk membentuk otot perut, maka Anda dapat melakukan workout atau menjadikan berat badan Anda sendiri sebagai ‘alat’ bebannya.

Gunakan teknologi pada smartphone Anda, kini tentu sudah banyak aplikasi yang memberikan informasi gerakan workout yang baik dan benar.

Atau jika malas menginstall, Anda juga dapat mencarinya di Youtube, karena pada video itu juga sudah banyak diberikan oleh sejumlah warganet yang bermurah hati untuk membagikan pengalamannya dalam workout secara cuma-cuma gratis.


2. Sit Up

Sit-up.

Cara yang paling gampang agar dapat mempunyai perut atletis adalah dengan rajin sit up. Minimal, lakukan 5 set dengan hitungan satu setnya dilakukan 20 kali.

Lakukan sit up dengan dua atau tiga jeda waktu. Cara penghitungannya adalah saat pagi hari, lalu siang hari, yang terakhir di malam hari kurang lebih empat jam sebelum Anda tidur.

Jika Anda masih baru pertama kali melakukannya, lakukan sit up dapat dikerjakan menjadi dua bagian saja, yakni saat pagi hari serta malam hari dengan pembagian waktu cukup tiga set, dengan penghitungan satunya bisa mencapai 10.

Sit up minimal dilakukan seminggu dengan waktu lima hari. Namun jika Anda kuat atau mampu, maka Anda dapat melakukannya setiap hari asal dengan porsi atau waktu yang wajar.

Baca Juga

3. Plank

Plank.

Untuk kegiatan ini bisa dibilang memang kelihatannya, tapi pada kenyataannya tak mudah jika dilakukan apalagi bagi Anda yang belum terbiasa.

Cara melakukan Plank adalah dengan menahan tubuh Anda menggunakan kedua lengan sebagai penopang (bisa lihat gambar), lalu tahan selama satu menit.

Jika Anda sudah terbiasa, maka tambahkan waktunya menjadi 3-5. Namun, jika masih pemula, Anda dapat berusaha mencoba selama 30 hingga 45 detik. Barulah secara perlahan tambahkan jumlah waktunya hingga mencapai satu menit.

Perlu diingat, plank hanya membantu untuk mempercepat agar perut Anda lebih rata apalagi, bagi Anda yang punya perut buncit atau besar.

Walau plank juga bisa membantu untuk punya perut six pack, namun untuk mendapatkannya tidak secepat sit up dan workout.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Komunitas SehatMulti-EventTips dan Trik

Berita Terkini