x

Reaksi Netizen Usai Augie Fantinus Jadi Tersangka Rekam Polisi di Asian Para Games 2018

Sabtu, 13 Oktober 2018 14:54 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Augie Fantinus.

INDOSPORT.COM - Presenter Augie Fantinus ditetapkan sebagai tersangka usai merekam aktivitas polisi yang dikira calo tiket di venue Asian Para Games 2018.

Sebelumnya pria yang juga menjadi penyiar radio itu sempat merekam dan menyebarkan video tentang seorang polisi yang menawarkan tiket Asian Para Games kepadanya. Augie pun menuduh polisi jika polisi tersebut adalah oknum dan juga bekerja sebagai calo.

Namun rupanya tuduhan ini tidak dibenarkan oleh pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya dan menetapkan Augie sebagai tersangka.

Baca Juga

Adapun Augie ditetapkan sebagai tersangka dengan dijerat pasal 27 ayat 3 UU ITE tentang pencemaran nama baik melalui media elektronik dan terancam hukuman 6 tahun penjara.


1. Diserang Netizen

Suasana penonton Asian Para Games 2018 diramaikan dengan anak sekolahan.

Usai menjadi tersangka, akun media sosial Augie Fantinus pun dibanjiri reaksi beragam dari netizen, salah satunya adalah akun Instagram @augiefantinus.

Sayangnya lebih banyak komentar miring yang dialamatkan pada Augie.

“Mentang-mentang publik figur nge-judge orang sembarangan biar viral,” komentar @rawidiwangkara.

“Oh ini tersangka penyebar hoax, polisi dan aparat lain menjaga dan mengawal sampai tengah malam, malah buat video hoax untuk menjatuhkan citra polisi, selamat bro ke jeruji besi,” tambah @fkjsinaga.

“Coba lu bikin pernyataan minta maaf atau semacamnyalah, jangan diem gini,” komentar pemilik akun @adhapermana.

Baca Juga

INDOSPORT telah berupaya untuk meminta klarifikasi dari Augie Fantinus dan Humas Polda Metro Jaya, namun hingga kini pihak Augie maupun Polda Metro Jaya belum dapat dihubungi.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Para Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Asian Para Games 2018

Berita Terkini