x

6 Tips Memilih Olahraga yang Sesuai dengan Karakter Anak

Kamis, 13 Desember 2018 19:17 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ilustrasi olahraga untuk anak-anak.

INDOSPORT.COM - Tak perlu menjadi atlet untuk dapat menumbuhkan minat olahraga di keluarga, khususnya kepada anak-anak Anda. Hal yang harus Anda lakukan hanyalah mengajak anak-anak untuk aktif bergerak sejak masih balita.

Ketika anak mulai mengenal lingkungan bermain dan dunia sekolah, sebagai orang tua yang baik Anda harus pandai-pandai memilihkan olahraga yang pas dan sesuai dengan karakter buah hati. 

Nah, berikut ini merupakan tips memilih olahraga yang sesuai dengan karakter anak berdasarkan rangkuman INDOSPORT dari portal parenting, Parents.com.

Baca Juga

1. Jika anak Anda mudah bergaul, bersosialiasi, senang berlari, dan menendang, cobalah mengenalkan sepak bola.

2. Apabila Sobat INDOSPORT memiliki anak perempuan yang senang menari atau bergaya di area ruang tamu dan memiliki keseimbangan yang baik, kenalkanlah senam kepada mereka.

3. Anak senang bermain lempar tangkap? Ajaklah mereka menonton pertandingan baseball atau softball kemudian mempraktikan kedua olahraga tersebut di pekarangan rumah.

Baca Juga

4. Jika anak senang melompat-lompak dan memiliki konsentrasi penuh atau koordinasi yang baik antara tangan-mata, sebagai contoh ia dapat menuang air ke botol minum tanpa menumpahkannya. Maka, olahraga yang sesuai adalah tenis.

5. Ajaklah anak Anda bermain basket jika kebetulan mereka kerap berhasil melemparkan pakaian kotor ke dalam keranjang dari jarak tertentu atau senang memantulkan bola sambil berjalan menuju halaman rumah. 

6. Apabila anak Anda dapat meluncur di lantai dengan sempurna dan memiliki ketahanan fisik dari cuaca dingin, ajak dia bermain hoki.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Komunitas SehatOlahraga UnikOlahragaTips dan Trik

Berita Terkini