☰
x

Ini Janji Sekretaris Kemenpora untuk Pejabatnya yang Ditangkap KPK

Rabu, 19 Desember 2018 08:40 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Sesmenpora, Gatot Dewa Baroto, saat dijumpai di Hotel Fairmont.

INDOSPORT. COM - Sejumlah pejabat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari Selasa (18/12/18) kemarin. Menanggapi kasus ini, Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, memeberikan janji terkait bantuan hukum untuk para pejabat Kemenpora yang ditangkap.

Ya, KPK kemarin menggelar aksi operasi tangkpa tangan (OTT) di gedung Kemenpora. Sejumlah pejabat Kemenpora pun kabarnya kini ditangkap dan diamankan oleh pihak KPK.

Gatot selaku sekretaris Kemenpora langsung buka suara menanggapi kasus ini. Ia berjanji akan memberikan bantuan hukum kepada para pejabat Kemenpora yang ditangkap KPK.

Baca Juga

"Bantuan hukum so pasti. Pasti ada bantuan hukum dari tim legal kami," kata Gatot Dewa Broto, di Jakarta, Selasa (18/12) malam.

Penangkapan ini lantas memunculkan isu kalau persiapan Kemenpora terhadap gelaran Sea Games akan terganggu. Gatot pun dengan tegas membantah isu itu dan berjanji Kemenpora akan tetap bekerja secara maksimal.

"Kami sedih kalau ini betul terjadi," katanya.

Gatot menambahkan kalau dirinya belum mengetahui informasi lebih lanjut terkait perkembangan kasus ini. Ia pun masih menunggu keterangan dari KPK dalam waktu 1x24 jam ke depan.

Baca Juga

Gatot sendiri mendengar kabar KPK melakukan penggeledahan di KPK pada pukul 20.00 WIB kemarin. Namun ia belum mengetahui secara pasti latar belakang KPK yang sampai menggelar OTT di gedung KPK.

Terus Ikuti Berita Seputar OTT Kemenpora oleh KPK Lainnya di INDOSPORT 

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Gatot S Dewa BrotoKPK

Berita Terkini