x

Kisah Jana Linke-Sippl, Jadi Wanita Paling Berotot di Bumi karena Hobi

Jumat, 4 Maret 2022 17:16 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Demi hobinya yang berujung profesi sebagai binaragawati di Austria, Jana Linke-Sippl yang bertubuh langsing, menjelma jadi wanita paling berotot di bumi.

INDOSPORT.COM – Demi hobinya yang berujung profesi sebagai binaragawati di Austria, Jana Linke-Sippl yang bertubuh langsing, menjelma jadi wanita paling berotot di bumi.

Sebagai informasi, Jana Linke-Sippl lahir pada 16 Maret 1968 di Neustadt an der Orla, sebuah kota kecil di Thuringja, Jerman Timur.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai perempuan bertubuh langsing, Jana Linke-Sippl memiliki ketertarikan khusus dalam dunia binaraga. Dia menyukainya saat memutuskan pindah ke Jerman Barat.

Fantastisnya, saat baru berlatih selama 16 bulan, Jana Linke-Sippl sudah mulai mengikuti kompetisi IFFB (International Federation of Bodybuilding) pada tahun 1991.

Baca Juga
Baca Juga

Kompetisinya itu yang membuat Jana Linke-Sippl dalam sekejap berubah dari gadis langsing menjadi “gadis berotot”. Saat itu dia memenangkan pertama kalinya hadiah dalam kompetisi binaraga.

Jana Linke-Sippl kemudian beremigrasi ke Austria pada tahun 1997.  Jana Linke-Sippl kemudian menetap, bekerja keras di gym.  Setelah 10 tahun lamanya, Jana Linke-Sippl menjadi atlet binaraga dan melatih kebugaran para atlet secara khusus.


1. Wanita Paling Berotot di Bumi

Sebagai atlet binaraga di Austria, Jana Linke-Sippl berolahraga setidaknya 5 hari seminggu.

Sebagai atlet binaraga di Austria, Jana Linke-Sippl berolahraga setidaknya 5 hari seminggu, di mana setiap hari dia telah menghabiskan 4 jam melakukan latihan berat yang ‘menyiksa’ dirinya.

Dari olahraga rutinnya tersebut, Jana Linke-Sippl memiliki tubuh yang lebih berotot daripada banyak rekan prianya di tempat gym.

Baca Juga
Baca Juga

Jana Linke-Sippl saat ini berusia 53 tahun, memiliki tinggi 167 centimeter, berat 82,5 kilogram, dengan linggar tangan 45 centimeter, dan lingkar dada 117 centimeter.

Melansir Dulich dari KKnews, Jana Linke-Sippl saat ini menjadi “Wanita Paling Berotot di Bumi” yang pernah diakui oleh Guinness Book of Records.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja, olahraga yang terlalu ekstrem menyebabkan ketidakseimbangan sekresi hormone dalam tubuh, hingga sisi maskulinnya menonjol.

Belum lama ini diketahui bahwa Jana Linke-Sippl harus menjalani operasi pembesaran payudara silicon untuk menjaga sisi kewanitaannya.


2. Eksis di Media Sosial

Jana Linke-Sippl eksis di media sosial.

Kendati demikian, sosok Jana Linke-Sippl yang unik, membuatnya memiliki banyak penggemar. Terbukti di instagramnya @janalinkesippl_rippedprincess, unggahannya selalu menyita perhatian.

Salah satunya adalah unggahan pada Selasa (22/02/22), Jana Linke-Sippl membagikan otot-oto lengannya dengan bangga. Unggahan itu banjir komentar dari pengidola atlet binaraga kebanggaan Austria tersebut.

“Yes I love big! 105 kilogram?” komentar @paulgoldup

Baca Juga
Baca Juga

“Itu bukan hanya mengesankan. Tapi itu mengagumkan dan sensasional. Saya hanya terdiam dan senang Anda terlihat cantik,” komentar @emptingoliver

“Wow omg dewi otot besar superseksi cantik,” komentar @svensson5392

Baca Juga
Baca Juga

Selain Jana Linke-Sippl, masih banyak atlet perempuan dengan otot besar yang cantik. Seperti Michelle Bradley (binaragawati) ,Chyna (pegulat).

Ada pula nama-nama seperti Irene Anderson (binaragawati), Gina Davis (binaragawati), Chou Lulu (angkat besi), hingga Olga Korobkha (angkat besi).

BinaragaBinaragawatiSportainmentBerita Sportainment

Berita Terkini