x

Klasemen Medali SEA Games 2021: Sudah Capai 100 Medali, Indonesia Mulai Pepet Singapura

Rabu, 18 Mei 2022 05:07 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Berikut update klasemen SEA Games 2021 hingga Rabu (17/05/22) dini hari WIB. Dimana Indonesia mulai menempel ketat Singapura.

INDOSPORT.COM - Berikut update klasemen SEA Games 2021 hingga Rabu (17/05/22) dini hari WIB. Dimana Indonesia mulai menempel ketat Singapura.

Perlahan tapi pasti, Indonesia mulai mendekat ke 3 besar. Kepastian tersebut didapat setelah Indonesia telah menambah punci-pundi medali.

Baca Juga

Pada Selasa (16/05/22), Indonesia mendapat masing-masing 1 emas dari cabang olahraga Atletik, Bowling, Menembak dan Renang.

Artinya total ada 4 emas disumbangkan. Hal tersebut membuat perolehan medali emas Indonesia bertambah. Total kini Indonesia sudah mengumpulkan 27 emas.

Tak cuma itu, di cabor lain sejumlah medali perak maupun perunggu pun didapat. Jika dikalkulasi Selasa (16/05/22) Indonesia sukses menambah 7 medali perak maupun perunggu.

Baca Juga

Rinciannya, 3 medali perak didapat dari cabor kano dan gular serta 4 medali perunggu diperoleh dari cabor kayak, menembak dan catur.

Tambahan tersebut membuat Indonesia memperoleh total 104 medali. Lantas bagaimana posisi Indonesia di tabel klasemen?

Saat ini Indonesia memang berlum beranjak dari tabel kelima. Namun Indonesia punya kans beras untuk merangsek ke 3 besar.

Baca Juga

Bagaimana tidak, jumlah perolehan medali Indonesia hanya terpaut tipis dari Singapura yang menempati urutan keempat.

Bahkan, Indonesia dinyatakan lebih unggul dalam perolehan akumulatif semua medali, namun Indonesia hanya kalah jumlah di sektor medali emas.


1. Tempel Singapura

Logo SEA Games Hanoi.

Dengan masih banyak cabor yang diperebutkan, bukan tidak mungkin Indonesia bakal menggeser Singapura. Bahkan Indonesia juga bisa kembali menempati 3 besar.

Sementara itu, tuan rumah Vietnam tetap kokoh di puncak klasemen dengan raihan 98 emas, 65 perak dan 64 perunggu.

Baca Juga

Total akumulasi perolehan medali Vietnam mencapi 227 mendali. Jumlah tersebut terpaut cukup curam dengan Thailand yang menempel di posisi kedua dengan koleksi 148 medali.

Posisi kedua yang ditempati Thailand disusul oleh Filipina yang berada di urutan ketiga.

Jika Vietnam dan Thailand punya gap yang cukup curam, lain halnya Thailand dengan Filipina. Kedua negara ini hanya berjarak 27 medali saja setelah Filipina mengumpulkan 121 medali.

Baca Juga

Pun dengan jarak Filipina dengan Singapura maupun Indonesia yang hanya berjarak cukup tipis. 

Situasi tersebut membuat Singapuran dan Indonesia berpeluang untuk merangsek ke 3 besar, bahkan bisa mengancam Thailand di posisi runner up.

Sementara itu, Negeri Jiran Malaysia masih belum mampu melampaui peringkat Indonesia. Tercatat, Malaysia masih tertahan di papan keenam.

Baca Juga


Namun, Malaysia hanya tertinggal 2 medali emas dari Indonesia. Artinya Indonesia patut waspada jika tidak ingin kena tikung Malaysia.

Untuk lebih lengkapnya, Berikut update klasemen SEA Games 2021 hingga Rabu (18/05/22) dinihari WIB.


2. Klasemen Medali SEA Games 2021

Logo Sea Games Vietnam.

Untuk lebih lengkapnya, Berikut update klasemen SEA Games 2021 hingga Rabu (18/05/22) dinihari WIB.

Klik Disini

IndonesiaSEA GamesSingapuraSEA Games 2021

Berita Terkini