x

Keseruan Hari Kedua Jakarta Sport Week di Parkir Timur GBK Senayan

Sabtu, 12 November 2022 20:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Suasana Jakarta Sports Week di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Ajang Jakarta Sports Week (JSW) 2022 sudah berlangsung selama dua hari di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Pengunjung dapat mencoba dan mempelajari berbagai cabang olahraga yang turut berpartisipasi. 

Ajang JSW 2022 didukung Pemprov DKI Jakarta dan telah dibuka oleh Uus

Kuswanto selaku Askesra (Asisten Kesejahteraan Rakyat) DKI Jakarta pada Jumat (11/11/22). Dia berharap JSW bisa menjadi hiburan dan menyajikan atraksi dan pengalaman kepada pengunjung. 

"Terima kasih, luar biasa dengan kegiatan yang terlaksana setelah pandemik ini, nanti banyak event lain agar sekitar GBK ada kegiatan seperti ini untuk masyarakat," kata Uus Kuswanto, Sabtu (12/11/22). 

Baca Juga

"Harapannya, kegiatan yang sudah baik dijaga dan ditingkatkan, sehingga masyarakat Jakarta lebih banyak pilihan event seperti ini. Dengan berbagai variasi, sehingga masyakarat bahagia di tengah isu ekonomi ini, saya yakin

Indonesia bisa kuat dan bertahan dan intinya masyarakat bisa lebih sehat lagi," lanjutnya. 

Baca Juga

Menariknya, penonton yang datang dan ingin mencoba berbagai cabang olahraga tidak perlu membayar alias gratis.

Mereka hanya perlu mendaftar di gate depan dan mendapatkan kertas yang nantinya akan mendapatkan cap setiap habis mencoba cabang olahraga.

Beberapa cabang olahraga yang membuka booth di Jakarta Sports Week seperti Softball, mini golf, parkour, panahan, angkat beban hingga anggar.

Baca Juga

1. Menyuguhkan Hiburan Dengan Hadirkan Artis Ibu Kota

Suasana Jakarta Sports Week di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Selain memperkenalkan beberapa cabor kepada masyarakat, event ini juga menyuguhkan entertainment yang juga bisa dinikmati para pengunjung secara gratis.

Pada Sabtu (12/11/22) sejumlah band papan atas Indonesia seperti Nidji dan Geisha siap hadir menghibur para pengunjung.

Melihat olahraga yang mulai berkembang jadi salah satu potensi pariwisata, Andhika Permata selaku Kepala Dinas
Pariwisata & Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

Menyatakan kegiatan olahraga yang sudah dilaksanakan dalam Jakarta Sports Week bisa jadi destinasi pariwisata olahraga atau sports tourism.

Sementara itu, Tedi Cahyono selaku Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta.

Baca Juga

Menilai banyaknya bentuk kegiatan olahraga dan berkembangnya komunitas olahraga sejalan dengan peran dan posisi komunitas sebagai tempat berkumpul orang-orang dengan minat yang sama.

Salah satu pengunjung, Rina yang datang pada Sabtu (12/11/22) mengatakan sangat antusias dengan event JSW. Dia bisa mengenal beberapa cabor yang belum terlalu familiar, tapi dilombakan di ajang internasional. 

Baca Juga

"Antusiasme warga hadir di JSW cukup tinggi ya, saya juga janjian dengan teman kantor sengaja untuk datang karena beberapa olahraga yang masih asing bisa saya coba seperti anggar, baseball sampai panahan," kata cewek asal Jakarta Barat itu.

"Kalau sengaja melakukan olahraga ini sendiri sulit, untungnya di sini ada kesempatan seperti ini," imbuh Rina. 

Rina berharap, kegiatan seperti JSW 2022 terus diadakan secara rutin, terlebih sudah banyak komunitas olahraga yang bisa jadi alternatif aktivitas.

Baca Juga

Dengan mengenalkan beberapa cabang olahraga yang awam, bukan tidak mungkin akan lahir bibit baru  atau atlet. 

Deklarasi Jakarta Sports Week diikuti oleh komunitas-komunitas olahraga yang berpartisipasi di antaranya POKSI DKI Jakarta, Parkour Jakarta, JKTRideNow, IKASI DKI Jakarta, Indosweatcamp dan FITBOX.

Berita Olahraga

Berita Terkini