Formula 1

(VIDEO) Momen Ketika Vettel Cari 'Gara-gara' dengan Hamilton

Senin, 26 Juni 2017 11:14 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Sebuah insiden terjadi dalam balapan utama Grand Prix Azerbaijan di Sirkuit Baku pada Minggu (25/06/17) kemarin. Parahnya, insiden itu melibatkan dua pembalap yang tengah bersaing untuk merebut puncak klasemen yakni, Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton.

Saat balapan memasuki putaran ke-20, Hamilton yang memperkuat tim Mercedes tengah berada di urutan terdepan. Disusul Vettel dari tim Ferrari yang tepat berada di belakangnya.

Baca Juga

Entah apa penyebabnya, tiba-tiba saja Vettel melakukan manuver yang membuat mobilnya tepat berada di sebelah kiri mobil Hamilton. Tidak berhenti di situ, kemudian Vettel membelokkan mobilnya ke arah kanan, yang mau tidak mau membuat mobilnya bertabrakan dengan mobil Hamilton.

Ditemui usai balapan, Hamilton pun mengaku tidak mengetahui penyebab Vettel menabrak dirinya. Lebih lanjut pembalap berkebangsaan Inggris itu juga menyebut tindakan Vettel tersebut sangat memalukan.

"Saya sedang mengatur kondisi dan memang melambatkan mobil di tempat yang sama. Tapi, dia tiba-tiba saja kehilangan konsentrasi dan menabrak saya. Hal seperti itu sungguh memalukan bagi seorang pembalap," tutur Hamilton seperti dikutip dari The Sun.

© Twitter @F1.
Reaksi Vettel dan Hamilton saat mobil keduanya bertabrakan. Copyright: Twitter @F1.Reaksi Vettel dan Hamilton saat mobil keduanya bertabrakan.

Sementara di tempat berbeda, Vettel mengaku insiden itu sendiri terjadi lantaran ia menilai Hamilton menghentikan kendaraannya dengan tiba-tiba. Vettel juga merasa tidak senang dengan insiden itu.

"Tidak ada masalah besar yang terjadi. Dia melakukan pengereman yang mengejutkan saya. Lalu apa yang Anda harapkan bila melakukan tindakan seperti itu? Memang ia melakukan itu tanpa disengaja, tapi itu sama sekali tidak ada manfaatnya," papar pembalap asal Jerman itu.

© Will Taylor-Medhurst/Getty Images
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Copyright: Will Taylor-Medhurst/Getty ImagesPembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Dalam balapan itu , Vettel hanya bisa puas finish di urutan keempat, sementara Hamilton di urutan kelima. Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo sendiri berhasil keluar sebagai pemenang dalam balapan GP Azerbaijan 2017.