Liga Champions

Fans-nya Dipukul Oknum Polisi Spanyol, Munchen Laporkan ke UEFA

Kamis, 20 April 2017 09:42 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© thesun.co.uk
Fans Bayern Munchen bentrok dengan polisi di dalam Stadion Bernabeu. Copyright: © thesun.co.uk
Fans Bayern Munchen bentrok dengan polisi di dalam Stadion Bernabeu.

Duel antar dua raksasa Spanyol dan Jerman ini juga menciptakan bentrokan antara fans Bayern Munchen yang turut hadir ke Spanyol untuk mendukung klub kesayangannya tersebut di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Pada babak pertama, dalam sebuah video amatir yang direkam oleh fans Munchen lainnya memperlihatkan jika sejumlah oknum kepolisian Spanyol tampak memukul fans Munchen di tribun atas Santiago Bernabeu dengan tongkat yang mereka miliki.

© thesun.co.uk
Fans Bayern Munchen bentrok dengan polisi di dalam Stadion Bernabeu. Copyright: thesun.co.ukFans Bayern Munchen bentrok dengan polisi di dalam Stadion Bernabeu.

Atas tindakan ini, Munchen melaporkan oknum keamanan tersebut ke Federasi Sepakbola Eropa, UEFA karena menganggap tindakan mereka sudah berlebihan.

© thesun.co.uk
Fans Bayern Munchen bentrok dengan polisi di dalam Stadion Bernabeu. Copyright: thesun.co.ukSeorang polisi (baju hitam kiri) dengan menggunakan tongkatnya untuk memukul fans Bayern Munchen yang berbaju abu-abu.

“Selama babak pertama laga Liga Champions FC Bayern di Real Madrid pada hari Selasa (waktu setempat), terjadi serangan keras yang diberikan oleh polisi Spanyol ke fans Bayern Munchen. Kami telah melihat jika tindakan polisi Spanyol itu tidak benar dan sungguh berlebihan,” ujar perwakilan klub kepada situs resmi mereka.

© thesun.co.uk
Fans Bayern Munchen bentrok dengan polisi di dalam Stadion Bernabeu. Copyright: thesun.co.ukAksi saling dorong antar oknum polisi di Spanyol dengan fans Bayern Munchen.

“Bayern telah mengajukan keluhan kepada UEFA atas tindakan dari sejumlah polisi tersebut. Tidak hanya itu, kami juga meminta alasan dari penyerangan yang dilakukan oleh mereka,” tambahnya.

Belum diketahui, apa penyebab utama dari serangan oknum kepolisian di Spanyol itu terhadap fans Bayern Munchen yang tidak terlihat melanggar aturan. Berikut ini adalah cuplikan video dari aksi penyerangan oknum polisi Spanyol terhadap fans Munchen:

273