Liga Indonesia

Libur Latihan, 2 Pemain Timnas Indonesia Ini 'Kabur' dari Hotel

Kamis, 22 Februari 2018 21:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hargianto melakukan umpan panjang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hargianto melakukan umpan panjang.

Timnas Indonesia U-19 dan U-23 hari ini, Kamis (22/02/18) hanya menjalani sekali latihan pada pagi hari tadi dan para pemain diberikan kesempatan berisitirahat pada sorenya. Libur latihan tersebut dimanfaatkan dua pemain yakni Muhammad Hargianto dari Timnas U-23 dan Nurhidayat Haris dari Timnas U-19 untuk 'kabur' dari hotel tempat menginap.

Akan tetapi, kedua pemain muda itu bukan kabur dalam artian yang sebenarnya. Hargianto dan Nurhidayat hanya berpamitan sebentar untuk keluar dari hotel dan menemui rekan-rekannya dari Bhayangkara FC yang tengah berlatih di Lapangan ABC Senayan, Jakarta sore tadi. Kedua anak muda itu terlihat bercengkrama dengan wakil kapten, Jajang Mulyana yang kebetulan absen latihan karena cedera.

"Ini mereka hanya datang buat liat latihan ketemu rekan-rekan di klub, kebetulan hotel tempat Timnas menginap juga dekat dari sini," jelas media officer Bhayangkara FC, Kukuh Setiawan Bramantoro. 

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Muhammad Hargianto Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comMuhammad Hargianto

"Biasalah ini, jalan-jalan sebentar," imbuh Hargianto seraya tertawa.

Sebagai informasi, Bhayangkara FC memang menyumbangkan tiga pemain untuk Timnas Indonesia. Selain Hargiano dan Nurhidayat, The Guardian mengirimkan bek kanan andalannya, Putu Gede Juni Antara. Hanha saja nama terakhir tidak terlihat dilapangan ABC dan sepertinya memilih menghabisakan waktu di hotel.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Keakraban para pemain BFC saat melakukan joging sebelum memulai latihan. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comKeakraban para pemain BFC saat melakukan joging sebelum memulai latihan.

Sementara itu, latihan Bhayangkara FC pada sore ini dipimpin langsung oleh pelatih Simon McMenemy dan menu latihannya difokuskan pada penguasaan bola, operan pendek dan diakhiri dengan latihan servis bola mati terutama sepak pojok.

"Kami latihan seperti biasa, kami bekerja sedikit mengenai taktik untuk mengurangi kesalahan-kesalahan kecil dan juga sebagai persiapan untuk memulai musim baru," tutur Simon McMenemy usai latihan.

739