Liga Indonesia

Gamblang! Indra Sjafri Bocorkan Negara Eropa yang Kontrak Egy Maulana ke Publik

Sabtu, 24 Februari 2018 06:48 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Egy Maulana Vikri Copyright: © INDOSPORT
Egy Maulana Vikri

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menyebut mantan anak asuhnya di Tim Garuda Nusantara, Egy Maulana Vikri dalam waktu dekat akan segera bergabung dengan salah satu klub Eropa, tepatnya negara Polandia.

Hal itu diungkapkan Indra saat melakukan coaching clinic kepada siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) anak-anak di Lapangan Kantin Bukittinggi, Padang, pada Jumat (23/02/18).

Meski sudah membuka ke negara mana pemain yang dijuluki Messi-nya Indonesia itu akan berlabuh, Indra Sjafri enggan memberikan informasi lebih jauh terkait klub yang nantinya akan diperkuat Egy Maulana.

"Itu belum, belum bisa disebutkan sekarang (klub yang akan diperkuat Egy, red). Pokoknya dia main di Eropa negaranya, tapi klubnya belum tau saya. Durasi kontraknya juga belum tau saya," kata pelatih yang sukses mengantarkan Evan Dimas, dan kawan-kawan merebut gelar juara Piala AFC U-19 pada tahun 2013 itu.

© Ian Setiawan/Indosport.com
Indra Sjafri Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comIndra Sjafri

Meski belum mengungkapkan klub yang akan diperkuat Egy, Indra menyebut ia bersama Egy akan segera bertolak ke Eropa pada awal bulan depan. "Tanggal 8, bulan ini kita berangkat (ke Eropa)," lanjutnya.

Ke mana Egy Maulana Vikri akan berlabuh memang menjadi salah satu yang paling ditunggu pecinta sepakbola tanah air. Pasalanya, sejak tampil gemilang di Piala AFF 2017 dengan menjadi top skor, pemain jebolan Sekolah Olahraga (SKO) Ragunan ini masih belum mengikat kontrak dengan klub mana pun.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimEgy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau.

Hal itu tentu berbeda dengan mantan rekan-rekannya di Timnas U-19 seperti Hanis Shagara dan Feby Eka Putra yang sudah berseragam Bali United, kemudian ada Syahrian Abimanyu bersama Sriwijaya FC, selanjutnya kapten tim Rachmat Irianto yang tetap bersama Persebaya Surabaya.

Egy Maulana Vikri sendiri saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan menghadapi Asian Games 2018 di lapangan ABC Senayan, Jakarta, dari 18 sampai dengan 25 Februari 2018.

2.4K