x

'Thomas Tuchel Tak Sepadan Gantikan Klopp'

Jumat, 17 April 2015 22:41 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Ramadhan

Dortmund Indonesia Supporter Club (DISC) Regional Tangerang mengaku tidak setuju jika pelatih klub kesayangan mereka memutuskan untuk tidak melatih tim lagi pada musim depan. Menurut mereka, Klopp memiliki kualitas yang sangat bagus untuk menangani Die Borussen.

"Saya pribadi tidak setuju jika Klopp harus keluar dari Dortmund. Sebaiknya, ia dipertahankan agar Dortmund tetap bagus," pungkas Ketua DISC Tangerang, Andrian Tri Julianto, saat dihubungi INDOSPORT.

Pria yang kerap dipanggil Julian ini juga menambahkan bahwa dirinya menolak jika mantan pelatih FC Mainz, Thomas Thucel, akan menjadi calon pengganti Klopp pada musim depan.

"Saya rasa Dortmund harus berani mengeluarkan dana lebih agar bisa mendatangkan pelatih yang lebih berpengalaman, saya kurang setuju kalau Thomas ditunjuk sebagai pelatih, saya tidak tahu siapa pelatih yang tepat untuk menggantikan Klopp, yang terpenting adalah pelatih yang bisa meningkatkan kualitas pemain" sambungnya.

Namun, jika Klopp benar-benar meninggalkan Marco Reus dkk, dirinya akan ikhlas dan menganggap hal tersebut adalah hak Klopp untuk meningkatkan reputasi nama baiknya.

"Kalau Klopp benar pergi, berarti itu wajar dan kami terima karena setiap pelatih yang bagus tentu ingin mencari tantangan dan pengalaman yang lebih baik untuk meningkatkan reputasi nama baiknya," tambahnya.

Bundesliga JermanBorussia DortmundJurgen KloppKomunitas SehatDortmund Indonesia Supporter Club (DISC)

Berita Terkini