x

Tak Terkalahkan, Wakil Indonesia Juara di Gothia Cup 2016

Minggu, 24 Juli 2016 07:51 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra

ASIOP Apacinti berhasil keluar sebagai juara Gothia Cup 2016 dalam kategori U15. Pada laga puncak, wakil Indonesia ini berhasil menundukan wakil tuan rumah, IF Elfsborg dengan skor 3-1.

Imam Zakiri, Reyhan Syafianto dan Egy Maulana menjadi pahlawan dengan gol mereka dalam pertandingan ini. Sementara satu gol dari Elfsborg dicetak oleh Aleksandar Ceganjac.

ASIOP sebenarnya ditinggal beberapa pemain utamanya dalam laga ini karena mengalami cedera. Hal ini sangat terasa saat pertandingan hampir selesai.


ASIOP Apacinti berhasil menjadi juara U15 di turnamen Gothia Cup 2016.

Akan tetapi, Reyhan Syafiano dan kawan-kawan berhasil mempertahankan kemenangan hingga usai laga. Hasil ini memperpanjang deretan kemenangan Indonesia selama di Swedia.

"Ini luar biasa, fantastis. Anak-anak bermain sangat luar biasa di turnamen ini," ujar Ade Welington usai laga dikutip dari situs resmi Gothia Cup.

Padahal menurut Ade, tim ini hanya dipersiapkan selama 3 bulan. Namun latihan keras dan semangat tinggi menjadi kunci keberhasilan ASIOP Apacinti.

ASIOP Apacinti berhasil menyapu bersih 10 pertandingan tanpa sekalipun mengalami kekalahan. Tim ini pun mampu mencetak 45 gol dan hanya kebobolan 8 gol sepanjang turnamen.

Gothia Cup 2016ASIOP ApacintiReyhan SyafianoImam Zakiri

Berita Terkini