x

Pep Guardiola Ingin Rebut Gelandang Barcelona

Selasa, 8 Agustus 2017 11:18 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Galih Prasetyo
Sergio Busquets saat mengontrol bola pada laga saat melawan Las Palmas.

Klub raksasa La Liga, Barcelona, sepertinya menjadi sasaran empuk di bursa transfer musim panas kali ini. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak klub yang mengincar pemain-pemain andalan dalam armada Ernesto Valverde.

Seperti diketahui, Barca baru saja kehilangan megabintangnya, Neymar. Ia berhasil diangkut Paris Saint-Germain dari Camp Nou dengan harga selangit yakni 222 juta euro atau Rp3,4 triliun.

Baca Juga

Kali ini Manchester City dikabarkan sedang mengincar tanda tangan dari Sergio Busquets. Dilansir dari The Sun, media Spanyol Onda Cera mengabarkan bahwa pihak City bahkan telah memulai komunikasi dengan kubu Barcelona terkait keinginan mereka memboyong pemain yang baru saja dinobatkan menjadi Man of the Match dalam laga Joan Gamper Trophy, Senin (07/08/17) kemarin.

Keseriusan Man City terhadap pemain 29 tahun ini amat beralasan. Hal ini lantaran pelatih City sendiri Pep Guardiola dilaporkan sangat tertarik untuk memboyong gelandang berkewarganegaraan Spanyol ini untuk mengisi tempat kosong yang ditinggalkan Yaya Toure.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Terlebih lagi, keduanya pernah bekerja sama saat pelatih 46 tahun itu masih membesut Blaugrana. Saat masih sama-sama bermarkas di Camp Nou, Pep dan Busquets bahkan sukses mempersembahkan 14 trofi untuk sang raksasa Catalan. 

Tentunya chemistry yang terjalin antara mantan guru dan murid ini dapat menjadi keuntungan tersendiri bagi The Citizens. Apalagi, menurut Sportskeeda, pemain jebolan akademi La Masia ini sedang mengalami masa yang kurang menguntungkan pada musim lalu setelah Barcelona tak lagi mengandalkan gaya tiki-taka.

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.

Busquets sendiri bukan satu-satunya gelandang Barcelona yang diincar City. Ivan Rakitic juga dikabarkan masuk dalam radar Pep Guardiola. Kedua pemain ini diharapkan dapat menjadi penguat di lini tengah skuat Guardiola.

Bursa TransferManchester CityBarcelonaSergio BusquetsBola Internasional

Berita Terkini