x

Dari Semarang sampai Wembley Ikut Rayakan Kemenangan Timnas U-22

Selasa, 29 Agustus 2017 21:23 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih medali perunggu dalam ajang SEA Games 2017.

Prestasi membanggakan berhasil diraih Timnas Indonesia U-22 yang berlaga di ajang SEA Games 2017. Dengan semangat gigih, Skuat Garuda Muda mampu memboyong medali perunggu kembali ke Tanah Air.

Ya, dalam pertandingan perebutan medali perunggu melawan Myanmar, yang berlangsung di Stadion Selayang, tim besutan Luis Milla berhasil unggul dengan skor 3-1.

Euforia keberhasilan Hansamu Yama dkk itu pun ikut dirayakan oleh seluruh masyarakat pencinta sepakbola Tanah Air. Tidak terkecuali klub-klub Indonesia.

Melalui akun Twitter resminya, klub-klub seperti Persija Jakarta, Bali United, dan PSIS Semarang mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para pemain Timnas U-22 yang sudah membuat harum nama Indonesia.

"Selamat atas medali perunggu Timnas Indonesia. Semangat selalu gaes," tulis akun Twitter @psisfcofficial.

"Tertinggal di babak pertama, Timnas U-22 sukses mencetak tiga gol ke gawang Myanmar dan berhasil meraih medali perunggu. Selamat Tim Garuda," tulis akun Twitter @BaliUtd.

"Selamat atas medali perunggunya Timnas U-22. Terima kasih atas perjuangannya. Bangkit!" tulis akun Twitter @Persija_Jkt sembari mengunggah tiga foto penggawanya yang memperkuat Timnas U-22.

Menariknya, tidak hanya klub-klub Indonesia yang terbawa semangat keberhasilan Timnas U-22. Klub Liga Primer Inggris 2017/18, Tottenham Hotspur ikut mengucapkan selamat kepada Evan Dimas dkk.

Baca Juga

Melalui akun Twitter resmi berbahasa Indonesianya, klub yang sementara ini bermarkas di Wembley Stadium (White Hart Lane tengah direnovasi), memberi penghargaan atas perjuangan Timnas U-22.

"Comeback luar biasa dengan tiga gol pada babak kedua yang memastikan medali perunggu. Selamat Indonesia," tulis akun @Spurs_ID.

Sedikit informasi, dalam laga melawan Myanmar, gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Evan Dimas, Septian David Maulana, dan Rezaldi Hehanusa.

Persija JakartaSEA GamesTottenham HotspurPSIS SemarangMyanmarTimnas U-22Timnas IndonesiaSEA Games 2017Liga IndonesiaBali United FC

Berita Terkini