x

Jadwal dan Klasemen Grup A Babak 16 Besar Liga 2: PSS Waspada di Kandang PSPS

Kamis, 28 September 2017 12:33 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Joko Sedayu
Selebrasi Dirga Lasut usai mencetak gol ke gawang Cilegon FC.

PSS Sleman akan melakoni laga tandang melawan PSPS di Stadion Utama, Riau pada Kamis (28/09/17) sore WIB. Laskar Elang Jawa yang bertengger di posisi kedua, menargetkan poin sempurna demi menempel ketat pemuncak klasemen, Persis Solo.

Kemenangan menjadi harga mati bagi PSS Sleman. Seri atau kalah atas PSPS, membuat jalan mereka menuju babak 8 besar akan semakin terjal.

"Kami sudah kehilangan poin di laga pekan lalu saat kalah dari Persis Solo. Maka kali ini tidak boleh kehilangan lagi," tutur Manajer PSS, Arif Juliwibowo dikutip dari Bola.com.

Baca Juga

Sedangkan dari kubu tuan rumah, mereka dalam kondisi tim yang kurang prima lantra hantaman cedera yang dialami sejumlah pemain andalannya.

Akibat badai cedera tersebut, skuat Askar Betuah dipastikan tak bisa memainkan dua pemain andalannya di lini tengah yakni Defri Riski dan Victor Pae. Defri mengalami cedera patah tulang saat kalah dari Cilegon United di laga sebelumnya, sedangkan Victor harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Penyerang Andalan PSS Sleman, Riski Novriansah.

Kendati dalam kondisi tim yang demikian, PSPS tetap menargetkan kemenangan demi menjaga asa lolos ke babak 8 besar. Saat ini, tuan rumah masih tertahan di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi satu poin hasil imbang melawan Persis Solo.

Sementara pada laga lainnya, pemuncak klasemen Persis Solo akan menjamu Cilegon United di Stadion Manahan, Solo pada Kamis (28/09/17). 

Sejauh ini, tren positif didapat oleh Persis saat bermain di Stadion Manahan. Dari tujuh laga pada penyisihan grup 4 Liga 2, mereka tak terkalahkan. Di babak 16 besar pun Laskar Sambernyawa berhasil menaklukan rivalnya, PSS Selaman 1-0. Kini, Cilegon United pun bakal mereka sikat.

Persis Solo (kanan) saat mengontrol bola terjahadap lawan.

Mengantongi 4 poin dai 2 laga dan memuncaki klasemen, peluang lolos Persis masih jauh dari kata aman. Posisi mereka terjepit dengan dua rivalnya, Cilegon United dan PSS Sleman. 

Demi menjauhkan dari kejaran dua tim tersebut, Persis diunggulkan meraih kemenangan karena faktor tuan rumah dan dukungan dari Pasoepati yang bakal memenuhi Stadion Manahan.

Berikut Jadwal Pekan Ketiga Grup A Liga 2, Kamis (28/09/17):

16.00 WIB – Persis Solo vs Cilegon United di Stadion Manahan, Solo.

16.00 WIB – PSPS vs PSS Sleman di Stadion Utama, Riau.

Klasemen Sementara Grup A:

Posisi Tim Main Menang Imbang Kalah Poin
1 Persis Solo 2 1 1 0 4
2 PSS Sleman 2 1 0 1 3
3 Cilegon United 2 1 0 1 3
4 PSPS 2 0 1 1 1
PSS SlemanRans Nusantara FCPersis SoloPSPS RiauLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini